Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Urgensi Mengenal Diri Manfaat mengenal Diri Mengenal motif-motif potensial yang menggerakkan hidupnya Mengenal persepsi-persepsi dan pemikiran yang.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Urgensi Mengenal Diri Manfaat mengenal Diri Mengenal motif-motif potensial yang menggerakkan hidupnya Mengenal persepsi-persepsi dan pemikiran yang."— Transcript presentasi:

1

2

3 Urgensi Mengenal Diri Manfaat mengenal Diri Mengenal motif-motif potensial yang menggerakkan hidupnya Mengenal persepsi-persepsi dan pemikiran yang paling dalam Akan dekat dengan bahasa hati, sumber kebenaran (fitrah diri) Dengan kebenaran sejati, maka dia akan dapat mengembangkan dirinya Dia akan mengenal lingkungannya dan dapat mengenal peluang dan tantangan Manfaat mengenal Diri Mengenal motif-motif potensial yang menggerakkan hidupnya Mengenal persepsi-persepsi dan pemikiran yang paling dalam Akan dekat dengan bahasa hati, sumber kebenaran (fitrah diri) Dengan kebenaran sejati, maka dia akan dapat mengembangkan dirinya Dia akan mengenal lingkungannya dan dapat mengenal peluang dan tantangan Barang siapa mengenal dirinya, maka akan mengenal Tuhannya Alangkah bahagianya kalau seseorang dapat berhasil mengenal dirinya, karena dia telah menemukan kebenaran sejati dalam dirinya Hambatan Buruk muka, cermin dibelah. Apa yang kita inginkan sebenarnya dalam hidup

4 Dua juta remaja melakukan aborsi Narkoba di SMU….. Tawuran antar pelajar di….. Guru mencabuli muridnya dll

5 1 Peringkat 100 swasta di Indonesia Sekolah Islam91112 Nasional Kristen626769

6 1.Watak yang tidak disiplin 2.Takut mati dan miskin 3.Sikap ekstrim dan berlebihan 4.Sikap mempermudah dan meremehkan 5.Ghurur dan senang menampilkan diri 6.Kecemburan terhadap orang lain

7

8 3:104, 16:125, 22:67, 42:15,

9 1.Jalannya Panjang 2.Berat bebannya 3.Banyak akibat/konsekwensi 4.Sedikit yang mendukung “Dan janganlah kamu berhati lemah dalam mengejar mereka (musuhmu). Jika kamu menderita kesakitan (Kekalahan),maka mereka sesungguhnya juga menderita kesakitan, sebagaimana kamu menderitanya. Sedangkan kamu mengharap dari Allah apa yang tidak mereka harapkan. Dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana” (QS. An-Nisaa’:104)

10 BAHAYA MENINGGALKAN DAKWAH Berdosa Keni’matan ibadah terancam Kejahatan merajarela runtuhnya eksistensi umat Islam Turun adzab Allah

11 “Jika Allah memberi hidayah kepada seseorang dengan usaha Anda maka hal itu lebih baik dibandingkan Anda memiliki unta-unta merah.” (al-bukhari dan Muslim) KEUTAMAAN DAN MANFAAT DAKWAH 1. Pahala yang besar.

12 “Siapakah yang lebih baik perkataannya daripada orang yang menyeru kepada Allah,mengerjakan amal shalih dan berkata, ‘Sesunguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.” (Fushilat:33)

13 “Barang siapa menunjukkan kepada kebaikan, ia berhak memperoleh pahala sebagaimana pahala orang yang melakukannya.” (HR Muslim) “Barang siapa mengajak kepada petunjuk, ia berhakmendapat pahala seperti pahala orang yang mengikutinya, tidakmengurangi pahala mereka sedikitpun…..” (HR Muslim)

14 “Demi Allah, jika Allah memberi petunjuk kepada satu orang karenamu, itu lebih baik bagimu daripada unta merah.” (HR. Muttafaqun ‘alaih)

15 “Sesungguhnya Allah, malaikat-Nya, serta penduduk langit dan bumi, sehingga semut yang ada didalam lubangnya, dan ikan-ikan yang ada di laut, (semuanya) bershalawat atas orang yang mengajarkan kebaikan kepada manusia.” (HR. Tirmizi)

16 KEUTAMAAN DAN MANFAAT DAKWAH 2. Mendapat curahan rakhmat Allah. ”orang-orang yang beriman laki-laki dan perempuan, sedangkan sebagian mereka adalah menjadi penolong bagi sebagian yang lain. Mereka menyuruh mengerjakan yang ma’ruf dan mencegah dari yang mungkar, mendirikan solat, mengeluarkan zakat, dan mereka taat kepada Allah dan Rasul-Nya. Mereka itu akan diberi rakhmat oleh Allah; sesungguhnya Allah Maha Perkasa lagi maha Bijaksana.” (Attaubah:71).

17 KEUTAMAAN DAN MANFAAT DAKWAH 3. Terhindar dari malapetaka didunia. “ Dan tidaklah Tuhan kamu akan membinasakan satu negeri padahal para penduduknya melakukan perbaikan.” (Hud:117) 4. Bertambah jumlah orang yang menegakkan kebenaran.

18 Bagaimana Mereka Berdakwah

19

20


Download ppt "Urgensi Mengenal Diri Manfaat mengenal Diri Mengenal motif-motif potensial yang menggerakkan hidupnya Mengenal persepsi-persepsi dan pemikiran yang."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google