Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-5 M.SUYANTO www.msuyanto.com.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-5 M.SUYANTO www.msuyanto.com."— Transcript presentasi:

1 TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-5 M.SUYANTO

2

3 1. ORDINARY WORD Pahlawan merasa gelisah, tidak nyaman atau tidak sadar, memperkenalkan rasa simpatik sehingga penonton dapat mengidentifikasi dengan situasi atau dilema tersebut. Pahlawan akan ditampilkan dengan latar belakang lingkungan, keturunan, dan sejarah pribadi. Beberapa jenis polaritas dalam kehidupan pahlawan yang menarik dalam arah yang berbeda dan menyebabkan penuh tekanan.

4 2.THE CALL OF ADVANETURE Sesuatu yang mengguncang situasi, baik dari tekanan yang berasal dari luar maupun yang muncul dari dalam, maka pahlawan harus menghadapi awal perubahan.

5 3. REFUSAL OF THE CALL Pahlawan merasakan ketakutan yang tidak diketahui dan mencoba untuk berpaling dari petualangannya, namun hanya sebentar saja. Secara bergantian, karakter lain mungkin menampilkan ketidakpastian dan bahaya di cerita berikutnya.

6 4. MEETING WITH MENTOR Pahlawan mendatangi/didatangi penjelajah berpengalaman dari dunia yang melatihannya atau memberinya peralatan, atau saran yang akan membantu dalam petualangannya. Atau pahlawan menuju sumber keberanian dan kebijaksanaan.

7 5. CROSSING THE THRESHOLD Pada akhir Babak Satu, pahlawan berkomitmen untuk meninggalkan Dunia Biasa dan memasuki wilayah baru atau kondisi dengan aturan dan nilai-nilai yang tidak biasa atau asing.

8 6. TESTS, ALLIES AND ENEMIES Pahlawan diuji dan dipertaruhkan kesetiaannya pada tugas dalam dunia Dunia Khusus.

9 7. APPROACH TO THE IN- MOST CAVE Pahlawan dan Sekutunya (Allies) mempersiapkan tantangan besar dalam Dunia Khusus.

10 8.THE ORDEAL Cerita mendekat bagian tengah, pahlawan memasuki pusat ruang di Dunia Khusus dan menghadapi pertarungan hidup mati atau ketakutan terbesar. Keluar dari momen kematian, datanglah kehidupan yang baru

11 9. THE REWARD Pahlawan memenangkan pertarungan hidup-mati. Pahlawan merasa telah memenangkan pertarungan, kemudian merayakan kemenangan, tetapi ternyata musuh masih ada dan akhirnya kemenangan itu terlepas kembali.

12 10. THE ROAD BACK Sekitar tiga perempat jalan cerita telah dilalui, pahlawan didorong untuk menyelesaikan petualangannya, meninggalkan Dunia Khusus untuk memastikan kekayaan itu dibawa pulang. Sering sebuah adegan khusus yang memberi isyarat sangat mendesak dan misi penuh bahaya.

13 11. THE RESURRECTION Pada puncaknya, pahlawan diuji sekali lagi di dekat rumahnya. Dia menunjukkan pengorbanan terakhir, momen lain dari kematian dan kelahiran kembali, tetapi pada tingkat yang lebih tinggi dan lebih lengkap. Dengan tindakan pahlawan, polaritas (positif-negatif) yang ada dalam konflik di awal, akhirnya diselesaikan.

14 12. RETURN WITH THE ELIXIR Pahlawan kembali ke rumah atau melanjutkan petualangannya, dengan beberapa elemen kekayaan yang memiliki kekuatan untuk mengubah dunia sebagai pahlawan telah terjelma.

15 REFERENCE Christopher Vogler, The Writer's Journey: Mythic Structure For Writers, Michael Wiese Productions The Writer's Journey, Christopher Vogler, rney.htm


Download ppt "TAHAP PENGEMBANGAN FILM KARTUN-5 M.SUYANTO www.msuyanto.com."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google