Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1.3. Tujuan Penelitian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kadar Hg pada perairan Wamsait. 1.4. Manfaat Penelitian Adapun manfaat penelitian ini.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1.3. Tujuan Penelitian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kadar Hg pada perairan Wamsait. 1.4. Manfaat Penelitian Adapun manfaat penelitian ini."— Transcript presentasi:

1

2

3 1.3. Tujuan Penelitian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kadar Hg pada perairan Wamsait Manfaat Penelitian Adapun manfaat penelitian ini sebagai berikut : 1. Informasi bagi masyarakat agar dapat menjaga kesehatan dari bahaya merkuri. 2. Masyarakat dapat mengetahui penyebab dan dampak yang ditimbulkan dari pencemaran logam merkuri. 3. Sumbangan pemikiran bagi ilmu pengetahuan terutama di fakultas keguruan dan ilmu pengetahuan program studi kimia Penjelasan Istilah 1. Analisis adalah pemisahan atau penguraian suatu kesatuan materi bahan menjadi komponen senyawa – senyawa penyusunnya, sehingga hasil yang di peroleh dapat di kaji lebih lanjut. 2. Pencemaran adalah masuknya atau di masukannya mahluk hidup, zat, energi dan komponen lain ke dalam lingkunga.

4 2.1. Pencemaran Air 2.2. Logam Berat 2.3. Merkuri (Hg) dan Reaksinya 1. Merkuri 2. Reaksi-reaksi Merkuri (Hg) 2.4. Kadar batas aman merkuri 2.5 Merkuri di lingkungan perairan 2.6. Pengaruh merkuri pada kesehatan 2.7. Spektroskopi serapan atom (SSA) 2.8. Instrumentasi spektroskopi serapan atom

5 3.1. Metode Penelitian Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen untuk mengambarkan kadar merkuri pada perairan di Desa Wamsait Kabupaten Buru. Merkuri dianalisis dengan melakukan pemeriksaan dilaboratorium secara kuantitatif. 3.2.Lokasi dan Waktu Penelitian Lokasi Pengambilan Sampel` Pengambilan sampel ini dilakukan di Desa Wamsait Kabupaten Buru. di ambil pada tiga titik lokasi dengan jarak 4 Km di perairan Wamsait Waktu Penelitian Waktu penelitian dilakukan selesai proposal ini diseminarkan Alat dan Bahan Penelitian Alat Adapun alat-alat yang digunakan peneliti dalam penelitian ini yaitu sebagai berikut: 1.SSA (spektroskopi serapan atom) Varian Spectro AA 20 Plus VGA yang telah terkalibrasi pada saat di gunakan. 2.Labu ukur 50 mL dan 100 mL 3. Gelas piala 250 mL 4. Pipet Tetes

6 1.Sampel air,Perairan Wamsait 2.HNO 3 pekat. 3.Larutan standar Hg 100 mg/L 4.Aquadest. 3.4.Prosedur Penelitian 3.4.1, Pembuatan Larutan Standar Merkuri Langkah-langkah penelitiannya yaitu sebagai berikut : 1. Larutan I : (larutan Hg 0,5 ppm) a.Memipet 1 mL larutan standar Hg 0,5 ppm ke dalam labu ukur 100 ML. B. Kemudian menambahkan aquades hingga tanda batas. 2. Larutan II : (larutan Hg 1ppm) a. Memipet 1 mL larutan standar Hg 1 ppm ke dalam labu takar 100 mL. B. Kemudian menambahkan aquades hingga tanda batas. 3.Larutan III : (larutan 1,5 ppm) a.Memipet 1 mL larutan standar Hg 1,5 ppm ke dalam labu takar 100 mL. B. Kemudian menambahkan aquades hingga tanda batas.


Download ppt "1.3. Tujuan Penelitian Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kadar Hg pada perairan Wamsait. 1.4. Manfaat Penelitian Adapun manfaat penelitian ini."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google