Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Reviu Konsep dalam Prencanaan SDM  Perencanaan SDM adalah proses mengambil keputusan, yang diartikan sebagai rangkaian kegiatan memilih alternatif untuk.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Reviu Konsep dalam Prencanaan SDM  Perencanaan SDM adalah proses mengambil keputusan, yang diartikan sebagai rangkaian kegiatan memilih alternatif untuk."— Transcript presentasi:

1

2 Reviu Konsep dalam Prencanaan SDM  Perencanaan SDM adalah proses mengambil keputusan, yang diartikan sebagai rangkaian kegiatan memilih alternatif untuk dilaksanakan dalam rangka mencapai satu atau beberapa tujuan.  Keputusan yang ditetapkan dalam perencaan SDM harus dimulai dari kegiatan memperjelas kondisi SDM yang dimiliki (tugas eksplanatif) pada masa sekarang, dilanjutkan dengan memprediksi permintaan (demand) dan persediaan (supply) SDM, baik jumlah (kuantitatif) maupun kualitfikasinya (kualitatif) sebagai tugas prediktif.

3 Reviu Konsep dalam Prencanaan SDM (2)  Perencanaan SDM bersifat kuantitatif dalam bentuk prediksi jumlah SDM dan bersifat kualitatif dalam bentuk prediksi kualifikasi SDM yang dibutuhkan sebuah organisasi/perusahaan.  Oleh karena bisnis merupakan kegiatan yang harus merespon kondisi lingkungan yang sangat cepat berubah dan berkembang, serta tujuan organisasi/perusahaan tidak saja untuk mempetahankan, tetapi juga untuk mengembangkan eksistensinya.

4 Reviu Konsep dalam Prencanaan SDM (3)  Perencanaan SDM harus diintegrasikan dengan Perencanaan Bisnis, berupa rencana strategik (RENSTA) terutama dengan Rencana Operasional (RNOP) agar seluruh program bisnis dapat dilaksanakan secara efektif dan efesien.

5 Untuk melihat file lengkapnya silahkan menghubungi kami di


Download ppt "Reviu Konsep dalam Prencanaan SDM  Perencanaan SDM adalah proses mengambil keputusan, yang diartikan sebagai rangkaian kegiatan memilih alternatif untuk."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google