Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

S ELAMAT D ATANG P ESERTA P EMBINAAN PIC-WEBSITE DI L INGKUNGAN K EMENTERIAN A GAMA DIY T AHUN 2013 Aula Kanwil Kemenag DIY, Selasa 24 September 2013.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "S ELAMAT D ATANG P ESERTA P EMBINAAN PIC-WEBSITE DI L INGKUNGAN K EMENTERIAN A GAMA DIY T AHUN 2013 Aula Kanwil Kemenag DIY, Selasa 24 September 2013."— Transcript presentasi:

1 S ELAMAT D ATANG P ESERTA P EMBINAAN PIC-WEBSITE DI L INGKUNGAN K EMENTERIAN A GAMA DIY T AHUN 2013 Aula Kanwil Kemenag DIY, Selasa 24 September 2013

2 L APORAN K ETUA P ANITIA 1. Masyarakat kini sudah melek Informasi 2. Kemenag RI memberikan bantuan senilai Rp 300 Juta untuk pemasangan jaringan Internet 3. UU No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, Badan Publik dituntut menyediakan informasi kepada masyarakat. 4. Setiap Satker DIMINTA untuk mengirim berita dengan format: - Memenuhi standar 5 W+ 1 H - Teks Berita dikirim dalam format Ms Word; sedangkan Foto dalam format JPG atau JPEG 5. Kirim naskah berita tadi ke

3 L APORAN K ETUA P ANITIA 6. Hubungi Subbag Inhum untuk Konfirmasi Berita apabila dirasa cukup lama belum muncul di Website Kemenag DIY. Telp ke atau Sdr. Andi ; Sdr. Bram Berita kiriman dari Satker dapat dicek di 8. Sedangkan untuk nonberita dapat dikirim ke 9. Untuk pengiriman naskah ke majalah BAKTI ke 10. Kegiatan ini diikuti 76 peserta dibiayai oleh DIPA Kanwil Kemenag DIY Tahun Anggaran 2013

4

5 KEPUTUSAN PRESIDEN RI NO. 102 TAHUN 2001 TENTANG KEDUDUKAN, TUGAS, FUNGSI, KEWENANGAN, SUSUNAN ORGANISASI, DAN TATA KERJA DEPARTEMEN Pasal 45 Departemen Agama mempunyai tugas membantu Presiden dalam menyelenggarakan sebagian tugas pemerintahan di bidang keagamaan. Pasal 45 Departemen Agama mempunyai tugas membantu Presiden dalam menyelenggarakan sebagian tugas pemerintahan di bidang keagamaan.

6 S TRUKTUR O RGANISASI K EMENTERIAN A GAMA RI WAKIL MENAG Prof Dr H Nasaruddin Umar MA

7 PMA No. 13 Tahun 2012

8 VISI KANWIL KEMENTERIAN AGAMA DIY

9 MISI KANWIL KEMENAG DIY 1. Meningkatkan pelayanan keagamaan pada masyarakat. 2. Meningkatkan penyelenggaraan dan pelayanan ibadah haji dan umrah. 3. Meningkatkan kepedulian masyarakat dalam membayar dan mengelola zakat dan wakaf. 4. Meningkatkan kualitas pendidikan madrasah dan pendidikan keagamaan pada sekolah umum.

10 MISI KANWIL KEMENAG DIY 5. Meningkatkan pelayanan pada pondok pesantren dan madrasah diniyah. 6. Meningkatkan pembinaan kehidupan keagamaan pada masyarakat. 7.Meningkatkan kerukunan dan kerjasama antar umat beragama.

11 Peta jaringan Satker Kanwil Kemenag DIY

12 PMA NOMOR 13 TAHUN 2012 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama Bagian Tata Usaha Subbag Informasi dan Humas Melaksanakan tugas untuk melakukan penyiapan bahan pelaksanaan urusan pengelolaan informasi dan hubungan masyarakat Koordinator e-MPA, PPID, LPSE, dokumentasi surat kabar, pengelolaan website, penerbitan majalah, dan menjaga pembentukan citra Kanwil Kemenag DIY.

13 K EDUDUKAN H UMAS DI K EMENTERIAN A GAMA Secara struktural, Humas di lingkungan Kementerian Agama RI berada di Pusat Informasi Keagamaan dan Kehumasan (Pinmas) Tingkat Kanwil, dilaksanakan oleh Subbag Informasi dan Humas Tingkat Kankemenag Kab./ Kota, dilaksanakan oleh Pranata Humas yang berada pada Subbag Tata Usaha Tingkat Madrasah, dilaksanakan oleh Waka Humas

14 T ANTANGAN Y ANG K ITA H ADAPI 1. Teknologi Informasi terus berkembang dan tuntutan zaman terus berubah menuju era digital  ada pola perubahan kinerja dengan memanfaatkan internet. 2. Sekjen Kemenag RI mendorong Kanwil Kemenag untuk memanfaatkan secara lebih optimalisasi portal berita  Bersadasarkan SE Sekjen tentang Optimalisasi Tupoksi Subbag Informasi dan Humas.

15 O PTIMALISASI T UPOKSI S UBBAG I NFORMASI DAN H UMAS B ERDASARKAN N OTA D INAS K AKANWIL K EMENAG DIY NO: K W.12.1/4/HM.00/2084/ Melibatkan Subbag Inhum untuk meliput, mendokumentasikan dan mempublikasikan setiap program dan kegiatan Subbag Inhum sebagai koordinator penyelenggaraan konferensi pers dan membuat press rilis ke media massa 2 Subbag Inhum menjadi penghubung dengan pihak media dan merupakan juru bicara Kanwil Kemenag DIY Subbag Inhum adalah sebagai koordinator segala bentuk publikasi media baik dalam maupun luar ruangan. 3 Subbag Inhum merupakan pemegang data, informasi dan layanan lainnya. Untuk itu dimohon kepada seluruh pihak menginformasikan kepada Subbag Inhum.

16 M EDIA I NFORMASI DI K ANWIL K EMENAG DIY 1. Majalah BAKTI 2. Website: Pameran (misal stand Sekaten & MTQ) 5. Press rilis

17 B AGAIMANA PERINGKAT W EBSITE K ANWIL K EMENAG DIY PADA TAHUN 2012?

18

19

20 W EBSITE K ANWIL K EMENAG K ALSEL

21

22 W EBSITE K ANWIL K EMENAG DIY

23 P ERTANYAANNYA KINI ADALAH : B AGAIMANA KITA DAPAT MEMBERITAHUKAN KEPADA MASYARAKAT LUAS TENTANG PROGRAM KERJA YANG AKAN, SEDANG, DAN TELAH DIJALANKAN OLEH K ANWIL K EMENAG DIY TERMASUK 77 SATKER LAINNYA ?

24 S TRATEGI O PTIMALISASI W EBSITE K ANWIL K EMENAG DIY 1. Seluruh Satker harus aktif menulis berita * wartakan seluruh kegiatan yang dijalankan (buatlah press rilis) ke atau ke 2. Berita-berita dari Satker akan ditayangkan di website yogyakarta.kemenag.go.id dan kemenag.go.id 3. Perbanyak membuka website Kanwil Kemenag DIY. Sebab banyak sekali undangan, pengumuman dan informasi penting lainnya yang dapat diunduh dari website yogyakarta.kemenag.go.id. 4. Pada saatnya nanti ada reward (penghargaan) dan punishment (hukuman) untuk Satker yang paling rajin dan paling malas mengirim berita kegiatan.

25 T EKAD N YATA U NTUK O PTIMALISASI P EMANFAATAN W EBSITE K EMENAG DIY Kunci Sukses Kerja Keras Kerja Cerdas Kerja Ikhlas Kerja Tuntas

26 Bersama Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan istri saat pelepasan Calon Jamaah Haji Kloter 1 Embarkasi Solo


Download ppt "S ELAMAT D ATANG P ESERTA P EMBINAAN PIC-WEBSITE DI L INGKUNGAN K EMENTERIAN A GAMA DIY T AHUN 2013 Aula Kanwil Kemenag DIY, Selasa 24 September 2013."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google