Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

HLA HART. KERANGKA KONSEP HUKUM (1)aturan yang melarang atau menempatkan perilaku tertentu di bawah suatu hukuman; (2)aturan yang mensyaratkan seseorang.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "HLA HART. KERANGKA KONSEP HUKUM (1)aturan yang melarang atau menempatkan perilaku tertentu di bawah suatu hukuman; (2)aturan yang mensyaratkan seseorang."— Transcript presentasi:

1 HLA HART

2 KERANGKA KONSEP HUKUM (1)aturan yang melarang atau menempatkan perilaku tertentu di bawah suatu hukuman; (2)aturan yang mensyaratkan seseorang memberikan kompensasi kepada orang lain yang “terluka” dalam peristiwa tertentu; (3)aturan yang menetapkan apa yang harus dilakukan untuk membuat wasiat, kontrak atau hal lain yang menimbulkan hak dan kewajiban; (4)pengadilan yang menentukan apa yang dimaksud aturan dan kapan aturan tersebut dilanggar, dan memutuskan hukuman atau kompensasi yang harus dibayar; (5)legislatif yang membuat aturan baru dan menghapuskan yang lama.

3 TIGA KONSEP HUKUM Perintah  pedoman prediktabel, pembenaran/dasar putusan hakim. Keharusan, bukan pilihan.  interpretasi Aturan-aturan  legislatif, non legislatif

4 Substansi Hukum (orders backed by threats) Memberikan Tugas  Tidak menjalankan berarti pelanggaran hukum. Menentukan tata cara suatu tindakan  Pelanggaran berakibat pada pembatalan.

5 Range of Aplication Hukum selalu diperintahkan dari atas ke bawah oleh seseorang atau kelompok orang yang berada di atas hukum. self-binding force


Download ppt "HLA HART. KERANGKA KONSEP HUKUM (1)aturan yang melarang atau menempatkan perilaku tertentu di bawah suatu hukuman; (2)aturan yang mensyaratkan seseorang."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google