Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

WADEK 1.  Mencegah soal salah ketik  Mencegah soal hilang  Mencegah keterlambatan soal dari dosen  Disalah gunakan  tidak tepat dalam mengukur hasil.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "WADEK 1.  Mencegah soal salah ketik  Mencegah soal hilang  Mencegah keterlambatan soal dari dosen  Disalah gunakan  tidak tepat dalam mengukur hasil."— Transcript presentasi:

1 WADEK 1

2  Mencegah soal salah ketik  Mencegah soal hilang  Mencegah keterlambatan soal dari dosen  Disalah gunakan  tidak tepat dalam mengukur hasil belajar  Dan masalah lainnya

3  Lembar soal ujian harus ditanda tangani koordinator mata kuliah...sebagai bukti bahwa soal yg dibuat telah mengukur ketercapaian pembelajaran.  Soal harus masuk ke SBA (Pak Anton/penanggung jawab soal) paling lambat 1 minggu sebelum tanggal ujian dalam bentuk PDF atau hardcopy  Kalau ada soal yg belum masuk dari dosen, tinggalkan saja, buat berita acara dan sampaikan kepada Koprodi dan Wadek Cari alternatif pengganti soal (apakah menggunakan soal lama ?)  Dosen yg telat mengumpulkan soal diberi sangsi ?  Pembuatan soal pakai aplikasi sipena ?

4  Harus ada yg dari dosen  Melaporkan kejadian pada saat ujian dalam bentuk berita acara  Mahasiswa yg nyontek ? Merupakan pelanggaran akademik. Hrs diberi sangsi, di Fakultas Ekonomi tdk lulus mata kuliah tersebut. Kalau di Fkep ?

5  Jangan lupa untuk memberikan kuis sebelum dan sesudah mengajar,... Agar mahasiswa serius mengikuti proses pembelajaran  RPKPS ? Belum ada yang menyerahkan ?

6 Wadek 1

7  Latar belakang permasalahan: studi tepat waktu, judicium ketika dinyatakan lulus. Judicium dan pemberian ijazah tidak boleh ditunda dgn alasan belum perbaikan.  Definisi : Sebuah mata kuliah yang harus ditempuh oleh seorang mahasiswa menjelang akhir studinya. Mata kuliah ini berbentuk proyek mandiri yang dilakukan oleh mahasiswa di bawah bimbingan dosen pembimbing.

8  Penelitian menggunakan data primer  Penelitian menggunakan data sekunder  Project (kajian literatur)

9 Data primer merupakan data yang didapat / dikumpulkan oleh peneliti dengan cara langsung dari sumbernya. Data primer biasanya disebut dengan data asli / data baru yang mempunyai sifat up to date. Untuk memperoleh data primer, peneliti wajib mengumpulkannya secara langsung.

10  Simple, not complex  More descriptive  Mungkin bisa hubungan 2 variabel, tergantung kemampuan mahasiswa. (kemampuan kognitif, rajin, fokus,...)  Multivariat ?  Experimen ?

11 Data sekunder merupakan sumber data penelitian yang diperoleh peneliti secara tidak langsung melalui media perantara (diperoleh dan dicatat oleh pihak lain). Data sekunder umumnya berupa bukti, catatan atau laporan historis yang telah tersusun dalam arsip (data dokumenter) yang dipublikasikan dan yang tidak dipublikasikan. Sumber: BPS, jurnal buku, laporan dan lain sebagainya

12  Sebelum proses pencarian data sekunder dilakukan, kita perlu melakukan identifikasi kebutuhan terlebih dahulu.  Identifikasi dapat dilakukan dengan cara membuat pertanyaan-pertanyaan sebagai berikut: 1) Apakah kita memerlukan data sekunder dalam menyelesaikan masalah yang akan diteliti? 2) Data sekunder seperti apa yang kita butuhkan?

13  Cara Manual: Cara yang paling efisien ialah dengan melihat buku indeks, daftar pustaka, referensi, dan literature yang sesuai dengan persoalan yang akan diteliti. Data sekunder dari sudut pandang peneliti dapat diklasifikasikan menjadi dua, yaitu data internal__ data yang sudah tersedia di lapangan; dan data eksternal__ data yang dapat diperoleh dari berbagai sumber lain.

14  Pencarian secara online memberikan banyak keuntungan bagi peneliti, diantaranya ialah:  a) hemat waktu,  b) ketuntasan: melalui media Internet dan portal tertentu kita dapat mengakses secara tuntas informasi yang tersedia kapan saja tanpa dibatasi waktu,  c) Kesesuaian: peneliti dapat mencari sumber- sumber data dan informasi yang sesuai dengan mudah dan cepat,  d)hemat biaya: dengan menghemat waktu dan cepat dalam memperoleh informasi yang sesuai berarti kita banyak menghemat biaya

15  Hampir sama dengan kalau menggunakan data primer  Ada/tidak ada kajian pustaka: tergantung datanya  Hanya pada bagian metodologi agak berbeda: Yg digambarkan adalah: bagaimana cara mendapatkan data sekundernya. Bagaimana mengolah dan menganalisanya.

16  Hampir sama dengan kalau menggunakan data primer  Hanya pada bagian metodologi agak berbeda: Yg digambarkan adalah: bagaimana cara mendapatkan data sekundernya. Bagaimana mengolah dan menganalisanya.

17  Pendahuluan/latar belakang  Perumusan masalah  Tujuan dan manfaat penelitian  Thesis statement/ pernyataan penelitian: The current trend in treatment for congestive heart failure combines surgery and medicine  Kajian pustaka.... Bisa ada, bisa tidak  Metode pengumpulan data  Hasil dan pembahasan  Kesimpulan dan saran

18  Hubungan antara tingkat kekambuhan dengan kunjungan ke Poliklinik RSJ  Gambaran topik penelitian mahasiswa Fkep dalam 5 tahun terakhir  Gambaran tingkat pendidikan masyarakat di kecamatan.... Yg mengalami penyakit.....

19  the assessment of pain in older persons with cognitive impairment  Aplikasi terapi progressive relaxation dalam menurunkan nyeri pada pasien kanker  Diabetic foot ulcers: A framework for prevention and care  Aspects of food refusal in the elderly  Patient satisfaction with nursing care: a review of the literature


Download ppt "WADEK 1.  Mencegah soal salah ketik  Mencegah soal hilang  Mencegah keterlambatan soal dari dosen  Disalah gunakan  tidak tepat dalam mengukur hasil."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google