Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

General Management Leading M-8. Where Managers Work Organization A consciously coordinated social unit, composed of two or more people, that functions.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "General Management Leading M-8. Where Managers Work Organization A consciously coordinated social unit, composed of two or more people, that functions."— Transcript presentasi:

1 General Management Leading M-8

2 Where Managers Work Organization A consciously coordinated social unit, composed of two or more people, that functions on a relatively continuous basis to achieve a common goal or set of goals.

3 What Managers Do Managerial Activities Make decisions Allocate resources Direct activities of others to attain goals Managerial Activities Make decisions Allocate resources Direct activities of others to attain goals Managers (or administrators) Individuals who achieve goals through other people.

4 kepemimpinan adalah proses dimana seorang individu mempunyai pengaruh terhadap orang lain dan mengilhami, memberi semangat, memotivasi, dan mengarahkan kegiatan-kegiatan mereka guna membantu tercapainya tujuan kelompok dan organisasi. manajerial adalah merencanakan, mengorganisasikan, memenuhi kebutuhan staf, memimpin, dan mengendalikan.

5 Soldiers in action Team leader Generals discussing strategies Managers

6 Fungsi Manajemen Management Functions PlanningPlanningOrganizingOrganizingLeadingLeadingControllingControlling

7 Sesudah rencana dibuat, organisasi di bentuk dan disusun personalianya, langkah berikutnya adalah menugaskan karyawan untuk bergerak menuju tujuan yang telah ditentukan. Di sini fungsi pengarahan (leading), secara sederhana, adalah untuk membuat atau mendapatkan para karyawan melakukan apa yang diinginkan, dan harus mereka lakukan. Fungsi ini melibatkan kualitas, gaya, dan kekuasaan pemimpin serta kegiatan-kegiatan kepemimpinan seperti komunikasi, motivasi dan disiplin. Fungsi leading biasa juga disebut dengan berbagai macam-macam nama antara lain : leading, directing, motivating, actuating.

8 “proses menuntun kegiatan anggota organisasi ke arah yang tepat (untuk mencapai visi, misi dan tujuan perusahaan)” A function that includes motivating employees, directing others, selecting the most effective communication channels, and resolving conflicts. adalah proses yang mencakup memotivasi bawahan, mempengaruhi individu atau tim

9 Yang dipelajari dalam Pengarahan  Organization Behavior  Understanding Group and Team  Motivating Employees  Leadership

10 Input: Sumber daya (SDM, uang, material, mesin, informasi) Proses: - pertimbangan kelompok - Memimpin - Memotivasi - komunikasi Output: Perilaku Organisasi

11 Motivasi positif: -pujian -penghargaan -promosi -bonus -… Motivasi negatif: -teguran -denda -demosi -pemotongan upah/gaji -… MOTIVE/MOTIF = DORONGAN Merupakan; Segala sesuatu yang membuat seseorang bertingkah laku tertentu Kesediaan untuk mengeluarkan tingkat upaya yang tinggi kearah pencapaian tujuan organisasi.

12 Otokratis  saya, harus, pokoknya Partisipatif  kita, pendapat, sebaiknya Bebas terkendali  mereka, terserah, bebas

13 Tugas  instruksi Individu  komunikasi

14 CA113 Pengantar Manajemen Bisnis Kriteria kelompok: Harus terbentuk dari dua orang atau lebih. Anggotanya harus berinteraksi secara cukup bebas dan berinteraksi satu sama lain secara teratur. Anggotanya harus memiliki identitas bersama dan mengakui dirinya sebagai anggota kelompok. Anggotanya harus memiliki sebuah maksud bersama. “dua orang atau lebih yang berinteraksi satu sama lain untuk merealisasikan tujuan tertentu atau memenuhi kebutuhan tertentu.”

15 CA113 Pengantar Manajemen Bisnis Penghambat komunikasi: Proses komunikasi yang tidak lancar/terputus. Keterbatasan fisik  tempat, ruang, waktu Kelemahan semantik  reaksi, perilaku, latar belakang Psikologis  mood, perasaan segan/takut “proses berbagi informasi di antara dua orang atau lebih ataupun kelompok untuk mencapai pengertian bersama.”

16  Adalah suatu studi yang menyangkut aspek tingkah laku manusia dalam suatu organisasi, atau kelompok tertentu.  Studi mencakup pembahasan tentang aspek yang ditimbulkan dari pengaruh organisasi terhadap manusia yang bekerja di dalamnya; juga aspek yang ditimbulkan dari pengaruh manusia terhadap organisasi dimana mereka berada.  Tujuannya memperlancar upaya pencapaian tujuan organisasi.

17 MODIFIKASI PERILAKU Suatu program di mana para manajer mengidentifikasikan perilaku karyawan yang dikaitkan dengan kinerja dan kemudian melaksanakan suatu strategi intervensi untuk memperkuat perilaku kinerja yang diinginkan dan memperlemah perilaku yang tidak diinginkan.

18 Terimakasih


Download ppt "General Management Leading M-8. Where Managers Work Organization A consciously coordinated social unit, composed of two or more people, that functions."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google