Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KEMBAR IDENTIK DAN KEMBAR FRATERNAL Oleh : Sukwanti Triani KarsadI24120102.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KEMBAR IDENTIK DAN KEMBAR FRATERNAL Oleh : Sukwanti Triani KarsadI24120102."— Transcript presentasi:

1 KEMBAR IDENTIK DAN KEMBAR FRATERNAL Oleh : Sukwanti Triani KarsadI

2 Kembar IdentikKembar Fraternal Resiko Kembar Identik Gejala Kehamilan Kembar Identik dan Fraternal Resiko Kembar Fraternal

3 Kembar Genetik Suatu peristiwa dimana anak yang dilahirkan memiliki jenis kelamin yang sama, wajah yang sama, dan gen yang sama. Namun, kembar identik tidak selalu identik.

4 Faktor penyebab terjadinya kehamilan kembar identik atau monozigotik Pembelahan sel hasil pembuahan sel telur dan sperma yang mengakibatkan pembelahan tidak sempurna, sehingga dari yang tadinya hanya ada 1 zigot menjadi ada 2 (disebut juga monozygotic).

5 Kembar Identik

6 Resiko dan pengobatan yang dapat dilakukan pada kasus kembar identik Kembar Siam

7 Kembar Identik Twin-to-Twin Transfusion Syndrome (TTTS)

8 Kembar Identik Monoamnionic Monochorionic (MoMo) Twins

9 Kembar Fraternal Suatu peristiwa dimana dua sel telur dibuahi oleh dua sel sperma, sehingga menyebabkan terbentuknya dua zigot yang berbeda (dizigotik). Oleh sebab itu, kembar fraternal terkadang tidak mirip, bahkan ada yang berbeda jenis kelamin.

10 Faktor penyebab terjadinya kehamilan kembar dizigotik atau dikenal sebagai kembar non-identik Kehamilan yang berasal dari 2 telur yang dibuahi oleh 2 sel sperma yang berbeda sehingga ada 2 zigot (dizigotik) yang berasal dari 2 sel telur dan 2 sel sperma

11 Kembar Fraternal Tokoh anak kembar yang terkenal di Indonesia Ka Seto Mulyadidr. Kresno Mulyadi

12 Kembar Fraternal Kelahiran Prematur BBLR (Berat Bayi Lahir Rendah)

13 Gejala Kehamilan Kembar Identik dan Kembar Fraternal Penambahan berat badan ibu Gerakan janin atau bagian-bagian janin yang berlebihan Pemeriksaan multipel yang dilakukan oleh dua orang yang menangkap dua suara jantung dengan variasi frekuensi paling tidak 10 denyutan per menit (Farrer 1985).

14 Terima Kasih


Download ppt "KEMBAR IDENTIK DAN KEMBAR FRATERNAL Oleh : Sukwanti Triani KarsadI24120102."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google