Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Ham adalah hak yang melekat pada diri setiap manusia sejak awal dilahirkan yang berlaku seumur hidup dan tidak dapat diganggu gugat oleh siapa pun. Catatan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Ham adalah hak yang melekat pada diri setiap manusia sejak awal dilahirkan yang berlaku seumur hidup dan tidak dapat diganggu gugat oleh siapa pun. Catatan."— Transcript presentasi:

1 Ham adalah hak yang melekat pada diri setiap manusia sejak awal dilahirkan yang berlaku seumur hidup dan tidak dapat diganggu gugat oleh siapa pun. Catatan : Ham Islam harus dilandasi dengan Al Qur’an dan Al Hadits serta Ijma Ulama.

2          Allah menciptakan langit dan bumi dengan hak[1153]. Sesungguhnya pada yang demikian itu terdapat tanda- tanda kekuasaan Allah bagi orang-orang mukmin. (QS. Al Ankabut :44) [1153] Maksudnya: Allah menjadikan semua yang disebutkan itu bukanlah dengan percuma, melainkan dengan penuh hikmah (Ilmu dn Hak).

3 PENGERTIAN DEMOKRASI Demokrasi adalah bentuk atau mekanisme sistem pemerintahan suatu negara sebagai upaya mewujudkan kedaulatan rakyat (kekuasaan warganegara) atas negara untuk dijalankan oleh pemerintah negara tersebut

4 KONSEP HAK ASASI MANUSIA DALAM ISLAM HAM dalam Islam telah dibicarakan sejak adanya Piagam Madinah yang terjadi pada saat Nabi Muhammad berhijrah ke kota Madinah. Dalam Dokumen Madinah atau Piagam Madinah berisi antara lain pengakuan dan penegasan bahwa semua kelompok di kota Madinah yang dipimpin oleh Nabi SAW, baik umat yahudi, umat nasrani maupun umat Islam sendiri, adalah merupakan satu bangsa.

5 DEMOKRASI DALAM ISLAM            (            (      159. Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu Berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. karena itu ma'afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawaratlah dengan mereka dalam urusan itu[246]. kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, Maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya. (QS. Ali Imran : 159).

6 PRINSIP DALAM MUSYAWARAH 1. Lembah lembut, tidak kasar, dan keras hati. 2. Suka memaafkan 3. Mohon Maaf dan Ampunan Ilahi 4. Tawakkal Kepada Allah SWT


Download ppt "Ham adalah hak yang melekat pada diri setiap manusia sejak awal dilahirkan yang berlaku seumur hidup dan tidak dapat diganggu gugat oleh siapa pun. Catatan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google