Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

POTENSI DIRI & KREATIFITAS Tahukah anda ? Korban tawuran antar pelajar ? Korban pengisap rokok ? Korban pengguna narkoba ? Korban tayangan amoral di.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "POTENSI DIRI & KREATIFITAS Tahukah anda ? Korban tawuran antar pelajar ? Korban pengisap rokok ? Korban pengguna narkoba ? Korban tayangan amoral di."— Transcript presentasi:

1

2 POTENSI DIRI & KREATIFITAS

3 Tahukah anda ? Korban tawuran antar pelajar ? Korban pengisap rokok ? Korban pengguna narkoba ? Korban tayangan amoral di saluran televisi ? Korban pergaulan bebas Korban tayangan mistis & syirik di televisi ?

4 SIAPAKAH YANG BERTANGGUNG JAWAB UNTUK MELAKUKAN PERBAIKAN (ISHLAH) ? Wahai orang-orang yang beriman, barangsiapa diantara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan mereka mencintai Allah, yang bersikap lemah lembut kepada orang mukmin, yang bersikap keras terhadap orang kafir, yang berjihad di jalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela ( Q.S. Al Maidah, 5 : 54 )

5 Apa pelajaran berharga yang bisa diambil dari : Perjalanan Dakwah beberapa shahabat dan shahabiyah Ja’far bin Abu Thalib ke Habasyah Muadz bin Jabal ke Yaman Mush’ab bin Umair ke Yatsrib (Madinah) Asma’ binti Abu Bakar ke Gua Tsur (logistik)

6 Diantara kemenangan dakwah yang Allah berikan kepada kita : * Bertambahnya jumlah kader dakwah * Membesarnya jumlah simpatisan dakwah * Menyebarnya fikrah (pemikiran) dakwah * Meluasnya wilayah dakwah * Masuknya dakwah pada tataran siyasi (politik) Kemenangan bagai pedang bermata dua. Di satu sisi, ia dapat ‘membunuh’ orang yang lalai dari kemenangan itu. Di sisi lain, ia dapat membantu dalam memperoleh kemenangan-kemenangan berikutnya

7 Dakwah harus dikelola dengan sebaik-baiknya Maka disebabkan rahmat Allah-lah kamu berlaku lemah lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, niscaya mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu maafkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawarahlah dengan mereka dalam urusan itu ( Q.S. Ali Imran, 3 : 159 )

8 Coba anda tebak !

9

10 Sifat para inovator dan kreator Championship Tekun, tidak mudah menyerah, dan tidak berputus asa Out of Status Quo Anti kemapanan Dynamic Berusaha menjauhkan diri dari rutinitas kerja Extraordinary Siap menghadapi kekacauan, ketidakmenentuan, dan tidak segan berbeda dengan main stream yang ada Strong Motivation Kepercayaan Diri yang besar

11

12


Download ppt "POTENSI DIRI & KREATIFITAS Tahukah anda ? Korban tawuran antar pelajar ? Korban pengisap rokok ? Korban pengguna narkoba ? Korban tayangan amoral di."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google