Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Dalam bahasa Yunani “Ethikos”, berarti “timbul dari kebiasaan” Etika mencakup analisis dan penerapan konsep seperti benar, salah, baik, buruk, dan tanggung.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Dalam bahasa Yunani “Ethikos”, berarti “timbul dari kebiasaan” Etika mencakup analisis dan penerapan konsep seperti benar, salah, baik, buruk, dan tanggung."— Transcript presentasi:

1

2 Dalam bahasa Yunani “Ethikos”, berarti “timbul dari kebiasaan” Etika mencakup analisis dan penerapan konsep seperti benar, salah, baik, buruk, dan tanggung jawab. Objek dari etika adalah tingkah laku manusia Menurut para ahli etika tidak lain adalah aturan prilaku, adat kebiasaan manusia dalam pergaulan antara sesamanya dan menegaskan mana yang benar dan mana yang buruk.

3 Etika adalah refleksi dari apa yang disebut dengan “self control”, karena segala sesuatunya dibuat dan diterapkan dari dan untuk kepentingan kelompok sosial(profesi) itu sendiri. Etika adalah tingkah laku sebagai standart yang mengatur pergaulan manusia dalam kelompok sosial.

4 Para ahli mengatakan bahwa bila teknologi telah mengambil alih fungsi mental manusia, pada saat yang sama terjadi kerugian yang di akibatkan oleh hilangnya fungsi – fungsi tersebut dari kerja mental manusia.

5 Tapi sebenarnya kontrol teknologi ada pada manusia itu sendiri, maka karena itu pendidikan atas etika dan norma harus menjadi peringkat teratas, sehingga tidak terjadi pemujaan teknologi semata.

6 Suatu profesinalisme profesi yaitu penguasaan pengetahuan dengan ruang lingkup yang luas, mencakup sifat manusia, kecenderungan sejarah dan lingkungan hidupnya; serta adanya disiplin etika yang dikembangkan dan diterapkan oleh kelompok anggota yang menyandang profesi tersebut.

7 Orang yang biasanya silaturahmi dengan datang langsung, dengan berkembangnya teknologi cukup dengan mengirim SMS atau , sehingga silaturahmi diantara mereka hanya sebatas didunia maya saja.

8 Etika dalam berbahasa dapat mencerminkan budaya suatu bangsa Contoh : DIY yang terkenal dengan budayanya dengan bahasa dan tutur kata yang baik dan ramah, membuat image tersendiri untuk para wisatawan.

9 Pakaian dapat memberikan keindahan, proteksi dari penyakit, kenyamanan, dan lain sebagainya. Tanpa baju/pakaian dapat mengakibatkan seseorang dikatakan gila. ilustrasi

10 TERIMA KASIH


Download ppt "Dalam bahasa Yunani “Ethikos”, berarti “timbul dari kebiasaan” Etika mencakup analisis dan penerapan konsep seperti benar, salah, baik, buruk, dan tanggung."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google