Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

ANEKA LIPATAN SERBET PATRICIA HENDERINA PARERA, SST.Par.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "ANEKA LIPATAN SERBET PATRICIA HENDERINA PARERA, SST.Par."— Transcript presentasi:

1 ANEKA LIPATAN SERBET PATRICIA HENDERINA PARERA, SST.Par

2 DEFINISI Lipatan serbet adalah bentuk lipatan dari serbet yang dibuat sedemikian rupa diletakkan di atas meja sebagai hiasan untuk lebih menyemarakkan penampilan meja. Serbet makan dibuat dari linen atau katun halus, dapat juga dari tissue. Serbet makan dapat dilipat dalam berbagai macam bentuk, agar susunan meja makan tampak lebih menarik. Ukuran serbet yang biasa digunakan adalah 45 x 45 cm atau 50 x 50 cm baik untuk makan siang atau makan malam atau untuk jamuan makan resmi. Sedangkan serbet untuk kelengkapan makan pagi atau menyajikan kue-kue disebut serbet jari ukurannya adalah 35 x 35 cm atau 40 x 40 cm.

3 FUNGSI LIPATAN SERBET 1.Sebagai hiasan pada meja makan 2.Melindungi pakaian agar tidak kotor 3.Untuk mengelap sisa makanan yang menempel atau tersisa didaerah bibir.

4 LANGKAH – LANGKAH LIPATAN SERBET 1.Serbet yang digunakan untuk napkin folding harus mempunyai ukuran yang sama ( berbentuk bujur sangkar ) 2.Bahan ( serbet ) yang digunakan harus bersih dan rapi 3.Tempat bekerja untuk serbet harus betul-betul rata 4.Garis-garis lipatan sebagai penolong harus tepat dan jelas 5.Pada waktu mengerjakannya tangan harus lemas

5 MACAM – MACAM LIPATAN SERBET 1. PIRAMYD/TRIANGLE

6 2. PRINCESS

7 3. FAN

8 4. BISHOP HAT / BISHOP MATRE / CARDINAL HEAD

9 5. CANDLE

10 6. BOAT / BIRD OF PARADISE

11 7. DOUBLE FAN

12 8. CINDERELLA

13 9. BAMBO

14 10. SILVERWARE HOLDER


Download ppt "ANEKA LIPATAN SERBET PATRICIA HENDERINA PARERA, SST.Par."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google