Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

RANCANG BANGUN APLIKASI MONITORING TRAFIK DAN PERFORMA SERVER PERMAINAN KOMPUTER. (STUDI KASUS : WARCRAFT III) RENDY PRADITYA 06410100241 Gagal dalam sebuah.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "RANCANG BANGUN APLIKASI MONITORING TRAFIK DAN PERFORMA SERVER PERMAINAN KOMPUTER. (STUDI KASUS : WARCRAFT III) RENDY PRADITYA 06410100241 Gagal dalam sebuah."— Transcript presentasi:

1 RANCANG BANGUN APLIKASI MONITORING TRAFIK DAN PERFORMA SERVER PERMAINAN KOMPUTER. (STUDI KASUS : WARCRAFT III) RENDY PRADITYA Gagal dalam sebuah pertempuran akan lebih ksatria, daripada gagal sebelum sempat menarik pedang. (Julius Caesar)

2 LATAR BELAKANG  Kebutuhan bandwidth server Warcraft III  Mengetahui performa server Warcraft III

3  Bagaimana membuat aplikasi sistem monitoring permainan jaringan Warcraft III.  Bagaimana membuat aplikasi untuk mengetahui kebutuhan performa perangkat keras yang digunakan untuk komputer server permainan. PERUMUSAN MASALAH

4 TUJUAN  Membuat aplikasi monitoring jaringan permainan Warcraft III dengan model visual grafis dan tabel.  Membuat aplikasi untuk mengindentifikasi kebutuhan performa server sehingga mengetahui resource hardware yang dibutuhkan.

5 BATASAN MASALAH  Aplikasi ini dibangun pada jaringan berbasis protocol TCP/IP.  Monitoring hardware dari proses manajer (Windows Task Manager).  Monitoring jaringan tidak memasukkan latency dan delay karena hal tersebut tidak hanya dipengaruhi oleh kualitas jaringan tetapi juga dipengaruhi oleh kualitas hardware masing-masing komputer client.  Monitoring performa server permainan Warcraft III tidak meliputi VGA dan perangkat keras lainnya, hanya processor, harddisk dan physical memory.  Hardware komputer yang dimonitor tidak meliputi perbandingan dan keunggulan merk dagang.  Map yang digunakan pada permainan Warcraft III adalah Dota versi 6.xx

6 SISTEM MONITOR Menurut Glen E.Clarke (2009:707), Ketika memantau performa sistem, beberapa hal menentukan mengapa sistem berjalan lambat. Ada empat area potensi kemacetan pada sebuah sistem :  Prosesor  Memori  Harddisk  Kartu jaringan

7 MONITOR NETWORK TRAFFIC Menurut Mark Foust, James Chellis, Matthew Sheltz, Suzan Sage London, monitor jaringan adalah contoh dari jenis program yang disebut "network analyzer" (atau sniffer, dinamai toolset General Network Sniffer). Misalnya, menggunakan network monitor untuk menangkap dan memecahkan kode paket AppleTalk sementara tips masalah konektivitas Mac, bahkan tanpa AppleTalk pada workstation. Monitor Jaringan memiliki dua komponen :  Aplikasi yang terinstal pada Windows  Driver, yang terinstal pada setiap Windows

8 BLOCK DIAGRAM

9 FLOW CHART MONITOR TRAFFIC

10 FLOW CHART MONITOR PERFORMA

11 FLOW CHART SNIFFER

12 FLOW CHART MAINTENANCE DATA MASTER KOMPUTER

13 USE CASE DIAGRAM

14 CLASS DIAGRAM

15 Demo Program :)

16 KESIMPULAN  Telah dibuat aplikasi yang dapat melakukan sniffer packet data sehingga performa traffik dapat dimonitor.  Aplikasi telah dapat digunakan untuk mengindetifikasi kebutuhan performa server dalam permainan warcraft III yang terdiri dari CPU, memory, harddisk dan trafik, dimana didapatkan hasil bahwa kebutuhan utama performa server yang paling dipengaruhi oleh banyaknya pemain adalah trafik yaitu bandwidth.


Download ppt "RANCANG BANGUN APLIKASI MONITORING TRAFIK DAN PERFORMA SERVER PERMAINAN KOMPUTER. (STUDI KASUS : WARCRAFT III) RENDY PRADITYA 06410100241 Gagal dalam sebuah."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google