Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Definisi Jaringan Komputer Manfaat JaringanKomputer Arsitektur JaringanKomputer JaringanKomputer dan Komunikasi Data.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Definisi Jaringan Komputer Manfaat JaringanKomputer Arsitektur JaringanKomputer JaringanKomputer dan Komunikasi Data."— Transcript presentasi:

1 Definisi Jaringan Komputer Manfaat JaringanKomputer Arsitektur JaringanKomputer JaringanKomputer dan Komunikasi Data

2 Diagram Model Sederhana Sistem Komunikasi

3 Definisi Jaringan Komputer Untuk memahami istilah jaringan komputer sering kali kita dibingungkan dengan sistem terdistribusi (distributed system). Dengan berkembangnya teknologi komputer dan komunikasi suatu model komputer tunggal yang melayani seluruh tugas-tugas komputasi suatu organisasi kini telah diganti dengan sekumpulan komputer yang terpisah-pisah akan tetapi saling berhubungan dalam melaksanakan tugasnya, sistem seperti ini disebut jaringan komputer (computer network).

4 Pada suatu jaringan komputer, pengguna harus secara eksplisit log ke sebuah mesin, secara eksplisit menyampaikan tugasnya dari jauh, secara eksplisit memindahkan file-file dan menangani sendiri secara umum selusurh manajemen jaringan. Pada sistem terdistribusi, tidak ada yang perlu dilakukan secara eksplisit, sermunya sudah dilakukan secara otomatis oleh sistem tanpa sepengetahuan pemakai.

5 Manfaat JaringanKomputer Hal-hal yang membuat orang tertarik pada jaringan komputer dan untuk apa jaringan ini digunakan. Manfaat jaringan komputer bagi manusia dapat dikelompokkan pada jaringan untuk perusahaan, jaringan untuk umum, dan masalah sosial jaringan.

6 1.Jaringan untuk perusahaan/organisasi Dalam membangun jaringan komputer di perusahaan/ organisasi, ada beberapa keuntungan yang dapat diperoleh : dalam hal-hal resource sharing, reliabilitas tinggi, lebih ekonomis, skalabilitas, dan media komunikasi.

7 2. Jaringan untuk umum tiga hal pokok yang mejadi daya tarik jaringan komputer pada perorangan yaitu: access ke informasi yang berada di tempat yang jauh komunikasi orang-ke-orang hiburan interaktif.

8 3. Masalah sosial jaringan

9 Simplified Network Model

10 Arsitektur Jaringan Komputer LAN ( Local Area Network)

11 Arsitektur Jaringan Komputer MAN ( Metropolitan Are Network) dan WAN (Wide Area Network

12 Arsitektur Jaringan Komputer Internet

13 Arsitektur Jaringan Komputer Intranet

14


Download ppt "Definisi Jaringan Komputer Manfaat JaringanKomputer Arsitektur JaringanKomputer JaringanKomputer dan Komunikasi Data."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google