Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Sekolah Minggu 14 Desember 2014.  Kelas kecil A Waktu: 07.30-09.00 wita/ 09.00-10.10 wita Tempat: Kelas Kecil A Tema: Tuhan Memberi Anugerah Nats Pembimbing:

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Sekolah Minggu 14 Desember 2014.  Kelas kecil A Waktu: 07.30-09.00 wita/ 09.00-10.10 wita Tempat: Kelas Kecil A Tema: Tuhan Memberi Anugerah Nats Pembimbing:"— Transcript presentasi:

1 Sekolah Minggu 14 Desember 2014

2  Kelas kecil A Waktu: wita/ wita Tempat: Kelas Kecil A Tema: Tuhan Memberi Anugerah Nats Pembimbing: Roma 15: 15 Pembicara: Lenny Lay MC: Lenny Lay Kolektor : Wini Jumlah Kehadiran : L (6 ) / P (7 )  Kelas Kecil B Waktu: wita Tempat: Kelas Kecil B Tema: Tuhan Memberi Anugerah Pembicara: Veronica P. Siung Tema: Tuhan Memberi Anugerah Nats Pembimbing: Roma 15: 15

3  Kelas Pratama Waktu: wita Tempat: Kelas Pratama Tema: Tuhan Memberi Anugerah Nats Pembimbing: Lukas 1 : Pembicara: Adelin Sumargo Jumlah Kehadiran : L (6 ) / P ( 21)  Kelas Madya Waktu: wita / wita Tempat: Kelas Madya Tema: Tuhan Memberi Anugerah Nats Pembimbing: Lukas 1 : MC & Pembicara: Rika Karmaley Kolektor : Kevin & Aron Jumlah Kehadiran : L ( 10) / P (13 )

4  Kelas Tunas Remaja Waktu: wita / wita Tempat: Ruang Konsistori Tema: Bullyng Nats Pembimbing: Kejadian 37 : 1-36 Pembicara: Ev.Ellen Amalo,S.Pdk Kolektor : Edi/Bryan Jumlah Kehadiran : L ( 16 ) / P ( 0) *****

5 Materi A.Tuhan Memberi Anugerah Anugerah merupakan pemberian/hadiah cuma-cuma atau gratis dari si pemberi hadiah untuk penerimanya.Dalam hal ini Yesus adalah pemberi anugerah,dan kita adalah yang orang-orang yang menerima anugerah tersebut. Dalam kitab Roma 15 : 15 tertulis : Namun,karena kasih karunia yang telah dianugerahkan Allah kepadaku,aku disana sini dengan agak berani telah menulis kepadamu untuk mengingatkan kamu,… Lukas 1 : tertulis : Dalam bulan yang keenam Allah menyuruh malaikat Gabriel pergi kesebuah kota di Galilea bernama Nazaret,kepada seorang perawan yang bertunangan dengan seorang bernama Yusuf dari keluarga Daud ; nama perawan itu Maria,ia berkata : “Salam,hai engkau yang dikaruniai,Tuhan menyertai engkau.”

6 Dari ayat tersebut diatas,kita tahu bahwa karunia yang Allah berikan kepada kita adalah kasih yang berupa penebusan dan pengampunan akan dosa-dosa kita,lewat AnakNya,Yesus Kristus.Pertanyaan untuk kita sekarang adalah : apakah kita mau membuka diri secara pribadi dan mempersiapkan hati kita sebagai palungan untuk Bayi Kudus itu? Untuk anugerah yang begitu indah dan mulia bagi kita semua? Karena Yesus telah memberi kita Anugerah itu,diriNya sendiri untuk menebus semua dosa-dosa kita. ***

7 B.Bullyng Siapakah yang tidak pernah merasa di bullyng (di ejek-ejek,di olok-olok dengan menerima tekanan )?Kita semua pasti pernah mengalaminya,atau bahkan secara sadar maupun tidak,kita menjadi pelaku bullyng itu sendiri.Hal ini terjadi baik di sekolah (antar teman),dirumah(bahan canda antar keluarga dan saudara),maupun di lingkungan pergaulan sosial (teman sepermainan,teman les,tetangga dll).Hal ini pastilah sering membuat kita merasa tertekan,rendah diri,dikucilkan dari pergaulan dan hanya menjadi bahan ejekan belaka,rasa takut,kecewa,dan berbagai perasaan yang bersifat negatif lainnya.

8 Dalam kisah Yusuf,pada kitab Kejadian 37 : 1-36 (Yusuf & saudara- saudaranya);Disitu dikisahkan tentang bagaimana Yusuf di benci oleh saudara- saudaranya,dibuang kedalam sumur,dijual kepada orang Ismael,saudagar- saudagar Midian dan dibawa ke Mesir( dan pada ayat-ayat selanjutnya dikisahkan bahwa di Mesir Yusuf mendapat berbagai-bagai kesulitan,namun akhir nya karena ketaatan nya pada Tuhan,ia bisa menjadi penguasa di tanah Mesir). Yusuf dalam kisah dengan saudara-saudara nya tersebut,ia selalu di ejek dan dikata-katai sebagai pemimpi.Apalagi ia adalah anak kesayangan ayahnya,Yakub.Saudara-saudara Yusuf semakin membenci Yusuf,karena Yusuf seringkali menceritakan kepada Yakub mengenai kejahatan saudara-saudaranya itu.

9 Mereka iri hati kepadanya,dan melakukan berbagai tekanan untuk menyakiti nya,bahkan sampai menjualnya kepada saudagar-saudagar Midian untuk menyingkirkan Yusuf.Demikian jahatnya mereka terhadap Yusuf,tetapi Yusuf selalu disertai oleh Tuhan,dan bahkan menjadikannya berhasil dalam pekerjaannya. Marilah kita belajar dari Yusuf,yang walaupun berada dalam situasi sulit sekalipun,selalu berpegang pada Tuhan,sehingga penyertaan Tuhan selalu ada,dan menjadikan segala kesulitan yang dialami berubah menjadi sukacita dan keberhasilan.Dan janganlah kita menjadi menjadi seperti saudara-saudara Yusuf,yang melakukan kejahatan di mata Tuhan,terhadap saudara mereka sendiri. Amin.


Download ppt "Sekolah Minggu 14 Desember 2014.  Kelas kecil A Waktu: 07.30-09.00 wita/ 09.00-10.10 wita Tempat: Kelas Kecil A Tema: Tuhan Memberi Anugerah Nats Pembimbing:"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google