Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

ANALISIS AREA PARKIR YANG MENGGUNAKAN BADAN JALAN (studi kasus di jalan Urip Sumoharjo)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "ANALISIS AREA PARKIR YANG MENGGUNAKAN BADAN JALAN (studi kasus di jalan Urip Sumoharjo)"— Transcript presentasi:

1 ANALISIS AREA PARKIR YANG MENGGUNAKAN BADAN JALAN (studi kasus di jalan Urip Sumoharjo)

2 Latar Belakang Permasalahan Sejalan dengan perkembangan ekonomi yang semakin meningkat memberikan dampak pada permintaan yang besar akan fasilitas yang menunjang kegiatan tersebut, seperti kebutuhan tempat akan pelayanan umum misalnya perkantoran, tempat perdagangan dan sebagainya. Dengan adanya pembangunan fasilitas-fasilitas tersebut maka diperlukan sarana untuk parkir kendaraan yang memadai, mengingat pusat-pusat kegiatan tersebut akan membangkitkan aktivitas parkir dimana jika tidak tertampung akan memberi beban pada ruas-ruas jalan disekitar pusat kegiatan yang ada, sehingga akan menimbulkan gangguan terhadap kelancaran arus lalu lintas diruas jalan yang bersangkutan. Jalan Urip Sumoharjo Yogyakarta merupakan salah satu pusat pertokoan dan pusat kota yang padat pengunjung, baik pengunjung yang berasal dari masyarakat setempat maupun pengunjung yang berasal dari luar daerah. Oleh karena itu jalan Urip Sumoharjo Yogyakarta diharapkan juga menyediakan sarana pelengkap dan penunjang bagi pengunjung, yang salah satunya adalah tempat parkir yang memadai. Kurangnya tempat parkir yang sesuai dengan permintaan yang diharapkan dapat menyebabkan kemacetan dan tidak teraturnya lalu lintas. Keadaan ini juga menyebabkan penurunan jumlah pengunjung yang akan berbelanja di pertokoan di sepanjang jalan Urip sumoharjo Yogyakarta.

3 Rumusan Masalah Apakah lahan parkir yang tersedia di pusat perbelanjaan di jalan Urip Sumoharjo Yogyakarta sudah memenuhi kebutuhan parkir para pengunjung. Bagaimana penanganan fasilitas parkir dengan melihat jumlah kendaraan yang ada sehingga didapatkan hasil yang optimal dari penggunaan lahanparkir tersebut

4 Mulai Survei pendahuluan a.Penentuan jenis kendaraan b.Penentuan titik pengamatan c.Melihat pola parkir Surve Data Primer a.Luas area parkir b.Volume parkir Rekapitulasi Data Analisis Data Hasil Analisis Data Kesimpulan Selesai METODOLOGI KAJIAN

5 Penutup Dari hasil pengamatan yang dilakukan, diketahui bahwa penggunaan badan jalan sebagai area parkir dapat mengakibatkan kemacetan lalu lintas. Karena area parkir pada badan jalan memungkinkan adanya aktifitas keluar-masuk kendaraan yang berpotensi mengganggu arus lalu lintas. Dari hasil pengamatan yang dilakukan, diketahui bahwa penggunaan badan jalan sebagai area parkir dapat mengakibatkan kemacetan lalu lintas. Karena area parkir pada badan jalan memungkinkan adanya aktifitas keluar-masuk kendaraan yang berpotensi mengganggu arus lalu lintas.

6 Thank you


Download ppt "ANALISIS AREA PARKIR YANG MENGGUNAKAN BADAN JALAN (studi kasus di jalan Urip Sumoharjo)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google