Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Prosedur Memandikan Bayi By. MILA MAWARNI, SST. I.PERSIAPAN LINGKUNGAN Ruangan harus bersih dan hangat, hindari fentilasi yang terlalu banyak, kipas angin.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Prosedur Memandikan Bayi By. MILA MAWARNI, SST. I.PERSIAPAN LINGKUNGAN Ruangan harus bersih dan hangat, hindari fentilasi yang terlalu banyak, kipas angin."— Transcript presentasi:

1 Prosedur Memandikan Bayi By. MILA MAWARNI, SST

2 I.PERSIAPAN LINGKUNGAN Ruangan harus bersih dan hangat, hindari fentilasi yang terlalu banyak, kipas angin atau pendingin ruangan.

3 II.PERSIAPAN DIRI Cuci tangan dengan sabun dan air bersih mengalir Lap dengan handuk bersih dan kering

4 III.PERSIAPAN ALAT DAN BAHAN Bak mandi Washlap Sabun mandi Kapas lidi Kasa Kaceb Nier beken Handuk Kain bersih dan kering Kain bedong Baju Sarung tangan dan kaki Tutup kepala Popok (tali dua)

5 IV.PROSEDUR PELAKSANAAN 1.Siapkan air hangat didalam bak mandi 2.Siapkan pakaian bayi sesuai dengan urutan : Kain bedong Baju Gurita Popok (tali dua) 3. Lepas semua baju bayi dan selimuti dengan kain 4. Bersihkan dimulai dari kepala, yaitu bersihkan kedua mata dengan kapas lidi basah, selanjutnya hidung, dan telinga. 5. Bersihkan mulut dengan menggunakan kasa basah

6 Con’t 6. Untuk bagian alat genital, digunakan kapas cebok untuk membersihkan. 7. Untuk bagian badan, dimulai dengan membasahi badan dengan menggunakan waslap. 8. Lalu bersihkan dengan menggunakan sabun mandi 9. Dimulai dengan membersihkan leher, badan, tangan dan kaki, serta bokong. 10.Masukkan bayi ke dalam bak mandi untuk membersihkan sabun di tubuhnya.

7 Con’t 11. Bersihkan dari kepala sampai kaki. 12. Keringkan bayi dengan henduk kering dan bersih. 13. Letakkan di atas pakaian yang sudah dipersiapkan tadi. 14. Bungkus tali pusat bayi dengan kasa bersih. 15. Pakaikan pakaian bayi.

8 Thank Youuuuuuu…..


Download ppt "Prosedur Memandikan Bayi By. MILA MAWARNI, SST. I.PERSIAPAN LINGKUNGAN Ruangan harus bersih dan hangat, hindari fentilasi yang terlalu banyak, kipas angin."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google