Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MELIPAT KERTAS Garis besar Latihan ini menunjukkan kepada peserta bahwa petunjuk di-interpretasikan secara berbeda oleh orang yang berbeda pula. Tujuan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MELIPAT KERTAS Garis besar Latihan ini menunjukkan kepada peserta bahwa petunjuk di-interpretasikan secara berbeda oleh orang yang berbeda pula. Tujuan."— Transcript presentasi:

1

2 MELIPAT KERTAS

3 Garis besar Latihan ini menunjukkan kepada peserta bahwa petunjuk di-interpretasikan secara berbeda oleh orang yang berbeda pula. Tujuan Membuat peserta melihat bahwa instruksi/petunjuk di-interpretasikan dengan cara yang berbeda. Membuat peserta berpikir tentang cara mereka memperbaiki kemampuan berkomunikasi. Waktu yang dibutuhkan 10 menit. Jumlah peserta Tidak dibatasi. Materi yang dibutuhkan Selembar kertas A4 untuk masing- masing peserta.

4 Prosedur  Berikan selembar kertas A4 kepada masing-masing peserta. Kemudian suruh mereka menutup mata dan mengikuti instruksi Anda. Katakan bahwa mereka tidak boleh bertanya selama instruksi diberikan.

5  Berikan petunjuk berikut ini. Pertama-tama, lipat kertas menjadi dua bagian sama besar. Kemudian lipat lagi. Lalu lipat sekali lagi. Robek bagian ujung kanan. Balikkan kertas dan robek bagian ujung kiri.  Sekarang mintalah peserta membuka mata mereka dan membuka lipatan kertas tersebut. Maka akan terlihat jelas bahwa para peserta tidak memiliki hasil akhir yang sama.  Pimpinlah sebuah diskusi tentang bagaimana cara memperbaiki kemampuan berkomunikasi.

6 Poin diskusi Mengapa tidak semua orang memiliki hasil akhir yang sama? Apakah instruksi itu dapat diikuti dengan mudah? Mengapa? Mengapa tidak? Mengapa kita perlu memperbaiki kemampuan berkomunikasi? Bagaimana memperbaiki instruksi tersebut? Variasi Anda dapat memberikan petunjuk untuk melipat dan merobek yang lebih banyak. Mintalah seorang peserta untuk memberikan instruksi.

7


Download ppt "MELIPAT KERTAS Garis besar Latihan ini menunjukkan kepada peserta bahwa petunjuk di-interpretasikan secara berbeda oleh orang yang berbeda pula. Tujuan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google