Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Respon Hemostatik Vasokonstriksi Reaksi trombosit dan pembentukan sumbat hemostatik primer Stabilisasi sumbat trombosit oleh fibrin.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Respon Hemostatik Vasokonstriksi Reaksi trombosit dan pembentukan sumbat hemostatik primer Stabilisasi sumbat trombosit oleh fibrin."— Transcript presentasi:

1

2 Respon Hemostatik Vasokonstriksi Reaksi trombosit dan pembentukan sumbat hemostatik primer Stabilisasi sumbat trombosit oleh fibrin

3

4 Pembatasan fisiologis koagulasi darah Inhibitor faktor koagulasi Protein C dan Protein S Aliran darah

5

6 Fibrinolisis Fibrinolisis (seperti koagulasi) adalah respon hemostatik normal terhadap jejas vaskuler. Plasminogen, sebuah proenzim β-globulin dalam darah dan cairan jaringan, diubah menjadi plasmin (suatu serin protease) dengan aktivator dari dinding pembuluh darah (aktivasi intrinsik) atau dari jaringan (aktivasi ekstrinsik). Rute terpenting adalah pelepasan tissue plasminogen activator (tPA) dari sel endotel. tPA adalah protease serin yang berikatan dengan fibrin. Hal ini meningkatkan kapasitasnya untuk mengubah plasminogen yang menuju thrombus menjadi plasmin. Aksi tPA yang bergantung pada fibrin melokalisasi pembentukan plasmin oleh tPA ke bekuan (clot) fibrin. Protein C teraktivasi menstimulasi fibrinolisis dengan menghancurkan inhibitor plasma tPA. Di lain pihak, thrombin menginhibisi fibrinolisis dengan mengaktivasi thrombin-activated fibrinolysis inhibitor (TAFI).

7

8


Download ppt "Respon Hemostatik Vasokonstriksi Reaksi trombosit dan pembentukan sumbat hemostatik primer Stabilisasi sumbat trombosit oleh fibrin."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google