Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Birokrasi Gedung Putih (Politik Pemerintahan Amerika Serikat) Denni Nilson Edi 20100510069 Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Birokrasi Gedung Putih (Politik Pemerintahan Amerika Serikat) Denni Nilson Edi 20100510069 Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)"— Transcript presentasi:

1 Birokrasi Gedung Putih (Politik Pemerintahan Amerika Serikat) Denni Nilson Edi Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)

2 Outline Tentang Birokrasi Gedung Putih Staf Gedung Putih Kantor Eksekutif Presiden Wakil Presiden Kabinet

3 Tentang Birokrasi Gedung Putih Birokrasi Gedung Putih awalnya hanya beberapa orang kini berubah menjadi lebih dari orang. Pengaruh berubahnya : Karena semakin banyaknya kebutuhan tenaga untuk membantu melancarkan pekerjaan presiden. Birokrasi ini terdiri dari : Staf Gedung Putih, Kantor eksekutif Presiden, kantor wakil Presiden

4 Staf Gedung Putih Orang-orang yang membantu presiden baik secara langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan sehari-hari presiden Amerika. Jenis jabatan beragam. Tugas utamanya : meringankan beban pekerjaan presiden dengan segenap keahlian yang dimilik Mereka terdiri dari beberapa kelompok : Pensehat pribadi, penasehat keamanan presiden, penasehat hukum, penasehat pers, lobbyist, dan petugas istana kepresidenan.

5 Kantor Eksekutif Presiden Kantor ini terdiri dari beberapa kantor lain yang bertugas menjalankan pekerjaan yang lebih khusus. 2 kantor pusatnya adalah : 1.Kantor Manajemen dan Anggaran (OMB) 2.Kantor Dewan Penasehat Ekonomi (CEA)

6 Dalam tradisi politik Amerika wakil Presiden merupakan tokoh yang tak banyak peluang untuk memperoleh peluang untuk memainkan peran penting. Akan tetapi, dalam pemilihan Presiden posisi seorang calon Wakil Presiden bisa menentukan sukses pencalonan Presiden. Calon Wakil Presiden sering dipilih berdasarkan pertimbangan geografis, ideologis, atau etnisitas. Dalam sistem politik Wakil Presiden hanya sebagai pendamping Presiden, dan memainkan peran jika tiba-tiba Presiden meninggal. Wakil Presiden

7 Kabinet Kabinet dalam pemerintahan AS beda dengan Parlementer di Inggris. Anggota Kabinet tidak dipilih oleh Rakyat tapi diangkat langsung oleh Presiden setelah mendapatkan konfirmasi dari senat. Kelemahan : 1.Tidak memiliki legitimasi yang cukup untuk membangun otonomi disekitarnya. 2.Setiap menteri terikat oleh kepentingan dalam Departemen masing-masing yang kadang tidak sejalan dengan Presiden.

8 TERIMA KASIH


Download ppt "Birokrasi Gedung Putih (Politik Pemerintahan Amerika Serikat) Denni Nilson Edi 20100510069 Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google