Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KEWARGANEGARAAN BY: BPK. MUJIANA. ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KEWARGANEGARAAN BY: BPK. MUJIANA. ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB."— Transcript presentasi:

1 KEWARGANEGARAAN BY: BPK. MUJIANA

2 ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB

3 INDAH PUJI ASTUTI

4 DEMOKRASI (Film caleg)

5 PENGERTIAN Demokrasi Dalam bahasa Yunani: Demos rakyat Cratos pemerintahan Rakyat menjalankan kekuasaan di dalam pemerintahan Abraham Lincoln Pemerintahan dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat

6 a)HAM: pengakuan harkat martabat manusia b) Pemilu: partisipasi rakyat dalam pemerintahan 1. Mempunyai lembaga perwakilan rakyat yg mencrminkan kedaulatan rakyat 2.Lembaga tersebut bertugas mengawasi jalannya pemerintahan 3. Tugas, susunan dan kedudukan dewan ditetapkan dalm UUD 4. Untuk mengisi keanggotaan dewan dilakukan dengan pemilu Asas Demokrasi Asas Demokrasi Ciri – Ciri

7 Macam – Macam LiberalKomunisPancasila Bebas: Manusia lahir dan hidup merdeka Mementingkan kepentingan individu Mementingkan kepentingan umum Agama sebagai racun Netral Bertanggung jawab

8 KRONOLOGI Ada 2 partai: PSK dan PPTH PSK: partai yang membela masyarakat kecil, tidak melihat masalah dari mana sumbernya, keadilan dalam mengambil keputusan belum ada, dalam menyampaikan pendapat berlebih- lebihan dan menghargai kerja keras rakyatnya. PPTH: partai yang mementingkan partainya demi mendapatkan nama di depan masyarakat, menggunakan kesempatan dalam kesempitan kepada rakyatnya, tidak mengenal politik, egois, dan tidak menghargai kerja keras rakyatnya.

9 POLITIK Dalam film tersebut bagyo tidak tahu tentang hal politik bahkan untuk menyampaikan di depan umum tidak bisa, namun demi kemenangan sebuah partai politik seorang ketua harus bisa memilih dan memilah bagaimana yang pantas dijadikan anggota parpol. Untuk kenyataan yang ada dalam kehidupan sebenarnya anggota parpol seperti itu sangat tidak bermutu, mau dibawa kemana bangsa ini, namun dalam film tersebut sikap bagyo sudah baik karena membantu rakyat yang memang benar – benar memmbutuhkan bantuan, tidak memandang siapapun (kaya atau miskin). Untuk memenangkan dalam Parpol tidak boleh dengan menyuap rakyat dengan membagi – bagikan uang, sembako dan dalam bentuk apapun karena rakyat tidak membutuhkan seperti itu, namun dengan pendekatan dan sikap yang memang benar – benar nyata bukan omongan belaka.

10 PESAN DAN KESAN  Janganlah mengambil atau memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan dalam hal apapun, apalagi dalam hal yang menyangkut dengan masyarakat banyak atau orang banyak.  Pertimbangkan dan pikirkan terlebih dahulu ketika mengambil keputusan dalam hal politik seprti dalam film tersebut.  Jangn menyuap rakyat dengan cara yang tidak sportif demi kepentingn partai, namun dekatilah dengan cara yang menyentuh hati rakyat.

11  Sikap seorang anggota politik haruslah meyakinkan rakyatnya, agar rakyat bisa percaya dan benar – benar yakin akan pilihannya.  Dalam film tersebut partai PSK cenderung menganut sistem demokrasi pancasila, karena lebih mementingkan HAM rakyatnya.

12 KESIMPULAN Partai PSK Merupakan partai yang menganut paham Pancasila yang mana mementingkan masyarakat kecil untuk mengembangkan partainya Partai PPTH Merupakan partai yang menganut paham liberal yang mana mementingkan kepentingan individu untuk mengembangkan partainya, tidak mendengarkan dan menghargai kerja keras rakyatnya.

13 WASSALAMU’ALAIKUM WR. WB


Download ppt "KEWARGANEGARAAN BY: BPK. MUJIANA. ASSALAMU’ALAIKUM WR. WB."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google