Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Assalamualaikum wr.wb.. BIODATA Nama: Dheta Ernilia Puspita Kelas: PSIK 2B NIM: 201110201083.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Assalamualaikum wr.wb.. BIODATA Nama: Dheta Ernilia Puspita Kelas: PSIK 2B NIM: 201110201083."— Transcript presentasi:

1 Assalamualaikum wr.wb.

2 BIODATA Nama: Dheta Ernilia Puspita Kelas: PSIK 2B NIM:

3 Wakil Rakyat

4 DEMOKRASI Rakyat diikutsertakan dalam menentukan kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan nasib rakyat secara langsung.

5 SINOPSIS Dalam film ini, diceritakan dua partai besar yang sedang “menebar pesona” kepada rakyat. PPTH dan PSK. Bagyo, sarjana S1 yang bekerja sebagai sekuriti di suatu gedung (dan kemudian dipecat), menolong seorang artis yang sedang naik daun (Atika) dalam aksi perampokan. Hal ini membuat Bagyo terkenal sebagai “pahlawan” yang punya banyak penggemar. PPTH melihatnya sebagai suatu kesempatan untuk mendulang suara di pemilu apabila PPTH mengajak Bagyo menjadi salah satu caleg dari partainya.

6 Ketika diminta, jelas Bagyo menolak karena tidak mengerti tentang politik. Tapi Wibowo, petinggi PPTH mengatakan bahwa caleg itu tidak perlu mengerti politik... Dan Bagyo pun tergiur dengan posisi itu. Namun keadaan ini membuat hubungan Bagyo dan pacarnya, Ani, semakin renggang karena orangtua Ani adalah pendukung fanatik PSK (musuh PPTH). Ani juga merasa Bagyo mengalami star syndrome karena ketenarannya. Padahal, Bagyo tidak pernah melupakan Ani walaupun sudah menjadi orang terkenal.

7 Bagyo pun diutus untuk berkampanye di daerah terpencil di Yogyakarta. Ia mendapat tempat kampanye di sana karena ada caleg lain yang iri padanya sehingga menyuap asisten Wibowo agar Bagyo ditempatkan di daerah terpencil. Di sana, Bagyo belajar mengenai banyak hal tentang kehidupan. Hal itu malah membuat Bagyo lebih bahagia, karena selain dapat menyambung cintanya lagi bersama Ani, masyarakat di daerah terpencil Yogya yang ia pernah singgahi itu memberi ucapan terima kasih kepada Bagyo atas kebersamaan dan bantuan yang telah ia berikan kepada desa itu lewat siaran televisi.

8 Pendapat WAKIL RAKYAT menurut saya film yang bagus, mencerminkan keadaan bangsa Indonesia saat ini yang penuh intrik dalam mencapai sesuatu. Dalam film ini juga digambarkan bagaimana rencana dan strategi politik yang hebat harus mendahulukan kepentingan sesama kita yang membutuhkan bantuan.

9 Kesimpulan Amanat yang disampaikan pada film Wakil Rakyat ini adalah: Manusia harus berjuang untuk mencapai tujuan Pemimpin harus memperdulikan rakyat kecil Manusia harus saling tolong menolong

10 Wassalamualaikum wr.wb


Download ppt "Assalamualaikum wr.wb.. BIODATA Nama: Dheta Ernilia Puspita Kelas: PSIK 2B NIM: 201110201083."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google