Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TUGAS Pkwn PROSES DEMOKRASI Oleh : Laili Najla Kelas : 2B Nim: 201110201105.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TUGAS Pkwn PROSES DEMOKRASI Oleh : Laili Najla Kelas : 2B Nim: 201110201105."— Transcript presentasi:

1 TUGAS Pkwn PROSES DEMOKRASI Oleh : Laili Najla Kelas : 2B Nim:

2 Assalamu’alakium Wr Wb

3 Film Wakil Rakyat ialah sebuah film yang bercerita tentang seorang bernama Bagyo yang dituduh mengacau acara Rakernas sebuah partai besar pimpinan Zainuddin. Karena insiden tersebut, Bagyo kehilangan pekerjaan, dan rencana pernikahannya terancam batal. Namun, nasib Bagyo berubah seketika saat berhasil menyelamatkan seorang artis Ibu Kota bernama Atika yang dirampok oleh kawanan perampok. Bagyo disanjung sebagai pahlawan. Ia dipuja-puji karena dianggap rela berkorban untuk menyelamatkan Atika. Saat ketenaranya inilah sebuah partai mengangkatnya untuk mengikuti prmilihan legislatif yang sebentar lagi akan di adakan, setelah ikut dalam partai itu ia pun di suru terjun kesebuah desa terpencil untuk mengadakan kampanye bersama anak buahnya, namun dia sangat kesulitan karena keterbelakangan desa itu dari berbagai aspek, maka ia memutuskan untuk mencuri perhatian warga dengan cara membagikan sembako. Ulasan dalam film wakil rakyat

4 Namun di desa itu bagyo menemukan kenyataan lain bahwa kemakmuran suatu daerah itu di tentukan dari pemimpin mereka yang peduli dengan rakyatnya bukan hanya karene popularitas, cakep dan kaya. Namun yang lebih mereka inginkan yaitu pemimpin yang perhatian kepada mereka, itu di buktikan dengan tindakan bagyo menolong seorang perempuan yang akan melehirkan. Betapa membutuhkannya mereka pada peminpin yang sangat baik dan bertanggung jawab atas pemerintahanya. Lanjutan

5 kesimpulan Secara keseluruhan film ini tidak mampu menunjukkan sosok wakil rakyat bagaimana yang sebenarnya dibutuhkan oleh rakyat kita. Sosok wakil rakyat seolah-olah hanya bisa dipilih secara asal. Asal ganteng, tenar, bisa bagi-bagi duit dan sembako sudah bisa jadi wakil rakyat.

6 pesan moral Melalui karakter Bagyo, para calon legislatif di ajarkan bagai mana caranya menjadi wakil rakyat yang baik yaitu yang peduli dengan rakyatnya bukan Cuma sekedar janji-janji kosong. Pesan moral dari film ini ialah, kalau mau menentukan wakil rakyat itu kita sebagai seorang warga yang ingin sejahtera harus benar-benar diteliti dengan pilihan kita, bukan yang hanya sekedar memeberi sembako dengan geratis di awalnya saja namun kesejahteran rakyatnya kedepanpun itu harus terjamin.

7 sekian wassalamualaikum WR WB


Download ppt "TUGAS Pkwn PROSES DEMOKRASI Oleh : Laili Najla Kelas : 2B Nim: 201110201105."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google