Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Demokrasi adalah bentuk atau mekanisme sistem pemerintahan suatu negara sebagai upaya mewujudkan kedaulatan rakyat (kekuasaan warganegara) atas negara.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Demokrasi adalah bentuk atau mekanisme sistem pemerintahan suatu negara sebagai upaya mewujudkan kedaulatan rakyat (kekuasaan warganegara) atas negara."— Transcript presentasi:

1

2 Demokrasi adalah bentuk atau mekanisme sistem pemerintahan suatu negara sebagai upaya mewujudkan kedaulatan rakyat (kekuasaan warganegara) atas negara untuk dijalankan oleh pemerintah negara tersebut. DEMOKRASI

3 MOVIE

4 Sinopsis Sebuah film yang menceritakan seorang pemuda bernama Bagyo (Tora Sudiro). Ia dituduh mengacaukan acara rakernas sebuah partai besar pimpinan Zainuddin (Joe Project P). Dengan kejadian tersebut Bagyo harus kehilangan pekerjaannya, sebagai cleaning service dan pernikahannya dengan seorang dara bernama Ani (Revalina S. Temat).

5 Bagyo yang tak ingin dikeluarkan dari pekerjaannya, agar orang tua Ani bisa merestui hubungan mereka mencoba berbagai cara karena memang sebenarnya orang tua Ani tidak merestui hubungan mereka. Apalagi bila Bagyo menjadi pengangguran. Suatu hari Bagyo menyelamatkan seorang artis terkenal bernama Atika (Wiwid Gunawan) yang dirampok oleh segerombolan perampok. Bagyo yang mampu menghajar rampok-rampok tersebut dan menyelamatkan nyawa Atika akhirnya menjadi terkenal.

6 Nama Bagyo langsung menjadi buah bibir banyak orang, juga media massa dan disanjung bagai pahlawan. Ketenaran Bagyo membuat pimpinan partai politik, Wibowo (Tarzan) merayunya untuk bergabung dengan partainya dan menjadi Juru Kampanye (Jurkam). Suatu hari, Bagyo pergi untuk berkampanye ke sebuah desa terpencil yang masyarakatnya hidup serba kekurangan desa itu bernama Wadasrejo. Bagyo ke desa itu dengan ditemani anak buahnya, Jereng (Vincent Rompies).

7 Ketika masyarakat desa Wadasrejo tidak satupun yang mengenal siapa Bagyo yang pernah menjadi pahlawan seperti yang diberitakan di media massa. Berbagai akal pun ia keluarkan untuk menarik simpati masyarakat. Dan akhirnya, Bagyo menemukan kenyataan lain yang lebih penting dari pada nama besar dan popularitas. Masyarakat desa lebih tahu apa yang paling mereka butuhkan.

8 Kesimpulan Secara keseluruhan film ini merupakan hal yang terjadi di negara kita indonesia. Karena di film ini belum mampu memilih wakil rakyat atu pemimpin yang dibutuhkan oleh rakyat. Sosok wakil rakyat yang ada di film ini dipilih berdasarkan ketenarannya padahal tidak memiliki pengalaman politik sedikit pun.

9 Nilai politik yang berkemanusiaan Dalam film ini digambarkan bagaimana rencana dan strategi politik yang hebat harus mendahulukan kepentingan sesama kita atau kepentingan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

10 Pesan dari film Wakil Rakyat Pesan dari film Wakil Rakyat menggambarkan bagaimana rencana dan strategi politik yang hebat harus mendahulukan kepentingan sesama kita yang membutuhkan bantuan atau politik yang berkemanusiaan. Pesan moral dari film ini ialah, kalau mau menentukan pilihan itu harus diteliti dulu dengan baik.

11 Biodata Nama : Nita Komala Sari Kelas : 2B NIM : Prodi : S1 Keperawatan

12 S1 Keperawatan


Download ppt "Demokrasi adalah bentuk atau mekanisme sistem pemerintahan suatu negara sebagai upaya mewujudkan kedaulatan rakyat (kekuasaan warganegara) atas negara."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google