Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Di sisi lain “Atika” artis dan pelaku politik yang telah ditolong oleh Bagyo. Sama halnya, ia juga tidak begitu mengerti tentang politik, ia hanya.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Di sisi lain “Atika” artis dan pelaku politik yang telah ditolong oleh Bagyo. Sama halnya, ia juga tidak begitu mengerti tentang politik, ia hanya."— Transcript presentasi:

1

2

3

4

5 Di sisi lain “Atika” artis dan pelaku politik yang telah ditolong oleh Bagyo. Sama halnya, ia juga tidak begitu mengerti tentang politik, ia hanya bermodal kepopuleran saja, dikarenakan ia seorang artis. Sedangkan Pak Widodo selaku ketua dari suatu Partai Politik yaitu PPTH, memilih Bagyo untuk bergabung dengan partainya dan dicalonkannya sebagai kandidat pada pemilihan umum. Alasannya memilih Bagyo tak lain karena Bagyo telah menjadi seorang pahlawan dan semua masyarakat pasti mengenalinya.

6 Kemudian situasi dalam partai yang dipimpin Pak Widodo semakin panas, salah satu anggotanya yaitu Gading Martin merasa tidak puas dengan keputusan Pak Widodo yang lebih memilih Bagyo dari pada dirinya. Sehingga yang terjadi adalah persaingan yang tidak sehat. Gading Martin memberikan sebuah amplop kepada Dani “Sekretaris PPTH” supaya dirinya yang dipilih menjadi kandidat menggatikan Bagyo.

7

8 Upaya yang dilakukan oleh Bagyo untuk menarik simpati masyarakat desa tersebut yaitu dengan membagikan sebungkus susu sapi, merupakan cara yang baik. Namun, masyarakat lebih terfokus pada pemberiannya. Bukan pada Bagyo, yang ingin dipilih untuk menjadi wakil rakyat. Sehingga, walaupun Bagyo sudah berupaya menarik simpati, tetapi masyarakat desa tersebut belum tentu akan memilinya.

9 Dari cerita-cerita di atas kita dapat menarik kesimpulan, bahwa situasi dalam film wakil rakyat merupakan gambaran situasi dan kondisi politik di negara kita ini. Pelaku-pelaku politik telah banyak diisi oleh orang-orang yang bermodal kepopuleran saja. Untuk pengetahuan dan pengalaman politik telah mereka abaiakan. Sosialisasi berpolitik ke daerah-daerah terpencil yang tidak berjalan, sehingga suatu desa bisa didominasi oleh satu partai politik.

10 Wakil Rakyat adalah orang yang telah di pilih oleh rakyat supaya bisa memenuhi keinginan rakyat, menjawab segala aspirasi dari rakyat, mendahulukan kepentingan rakyat, mengetahui permasalahan yang sedang dihadapai oleh rakyat dan berusaha mencari solusinya, serta membuat kebijakan yang mengutamakan kesejahteraan rakyat. “Semoga wakil rakyat bisa melaksanakan kewajibannya dengan benar.”


Download ppt "Di sisi lain “Atika” artis dan pelaku politik yang telah ditolong oleh Bagyo. Sama halnya, ia juga tidak begitu mengerti tentang politik, ia hanya."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google