Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

T UGAS C IVIC E DUCATION D RS.M UJIYANA M. SI. Lutfi Lusiana Saputri 20110520020 Ilmu Pemerintahan D.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "T UGAS C IVIC E DUCATION D RS.M UJIYANA M. SI. Lutfi Lusiana Saputri 20110520020 Ilmu Pemerintahan D."— Transcript presentasi:

1 T UGAS C IVIC E DUCATION D RS.M UJIYANA M. SI. Lutfi Lusiana Saputri Ilmu Pemerintahan D

2 W AKIL R AKYAT Dalam film ini, diceritakan dua partai besar yang sedang “menebar pesona” kepada rakyat. PPTH (Partai Perjuangan Tiada Henti) dan PSK.

3 Kisah dimulai ketika Tora (berperan sebagai Bagyo dituduh mengacau diacara rakernas sebuah partai besar pimpinan Zainuddin (Joe Project P). Karena insiden itu Bagyo harus kehilangan pekerjaannya. Musibah itu membuat rencana pernikahannya dengan Ani (Revalina S. Slamet) terancam batal. Apa lagi Abdul (Jaja Mihardja), ayah Ani memang tidak menyukainya. Bagyo terpaksa harus mencari cara terbaik untuk mewujudkan impiannya bersanding dengan Ani.

4 Di tengah kesulitan itu musibah lain yang lebih besar datang menimpa Bagyo. Uang untuk ongkos orang tuanya datang melamar ke Jakarta dicuri oleh sekawanan penjahat. Karena tidak tahan tekanan yang bertubi-tubi Bagyo jadi gelap mata. Ia pergi mencari orang-orang yang membawa kabur uangnya untuk menuntut balas.

5 Kebetulan para penjahat itu sedang merampok seorang artis terkenal bernama Atika (Wiwid Gunawan). Aksi itu gagal karena Bagyo tiba-tiba muncul dan langsung menghajar mereka hingga babak belur. Tanpa disengaja tindakan Bagyo membuat Atika luput dari bahaya. Kejadian itu pun berbuntut panjang.

6 Bagyo disanjung sebagai pahlawan. Ia dipuja- puji karena dianggap rela berkorban untuk menyelamatkan Atika yang tak berdaya. Kisah keberanian Bagyo menjadi berita besar. Namanya langsung jadi buah bibir di berbagai media nasional maupun daerah (kaya Ponari aja).

7 Ketenaran Bagyo lalu dimanfaatkan oleh sebuah partai politik papan atas untuk menggaet dukungan massa dalam pemilihan legislatif. Bagyo dirayu oleh sang ketua partai, Wibowo (Tarzan) dan asistennya Dani (Dwi Sasono) untuk bergabung demi merebut suara rakyat di daerah pemilihan yang penting. Bagyo yang terlena dengan statusnya sebagai figur publik menyambut tawaran partai tersebut dengan penuh keyakinan. Ditemani bekas anak buahnya yang bernama Jereng (Vincent Rompies) Ia pun berangkat untuk berkampanye di Wadasrejo, sebuah daerah terpencil yang rakyatnya hidup serba kekurangan.

8 Di sana, Bagyo yang tidak punya pengalaman politik apapun mengalami kesulitan untuk menarik perhatian. Ternyata masyarakat Wadasrejo tidak mengenal sosoknya sama sekali. Bagyo harus mencari akal untuk memperkenalkan diri dan menarik simpati warga desa terbelakang itu.

9 Ternyata Bagyo menemukan kenyataan lain yang lebih penting daripada nama besar dan popularitas. Masyarakat desa lebih tahu apa yang paling mereka butuhkan. Bagyo pun terjepit antara kepentingan partai atau menolong seorang wanita desa yang mengalami kesulitan saat akan melahirkan (Francine Roosenda). Bagyo yang buta politik harus memilih antara merebut perhatian rakyat banyak atau menolong seorang wanita lemah di tempat yang jauh dari keramaian.

10 Pesan yang terkandung di dalam cerita rakyat tersebut yaitu kalau mau menentukan pilihan itu harus diteliti dulu dengan baik sebelum mencontreng. film Wakil Rakyat cukup peka dengan situasi realita sehari – hari bangsa ini dan sekaligus mengajak pencinta film Indonesia untuk merenung sekaligus menertawakan realita kehidupan politik bangsa ini.

11 Dan di film ini sebenarnya menggambarkan situasi politik di negara kita ini,bahwa yang menjadi wakil rakyat di Indonesia ini bisa dari siapa saja,dari kalangan rendah,menengah,dan diatas. Wakil Rakyat di Indonesia ini lebih mementingkan kepentingan mereka sendiri dari pada rakyat.


Download ppt "T UGAS C IVIC E DUCATION D RS.M UJIYANA M. SI. Lutfi Lusiana Saputri 20110520020 Ilmu Pemerintahan D."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google