Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

T anah longsor adalah pergerakan tanah dalam jumlah besar. Tanah longsor biasa nya terjadi didaerah yang terjal dan tidak stabil. Tapi, tanah longsor.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "T anah longsor adalah pergerakan tanah dalam jumlah besar. Tanah longsor biasa nya terjadi didaerah yang terjal dan tidak stabil. Tapi, tanah longsor."— Transcript presentasi:

1

2 T anah longsor adalah pergerakan tanah dalam jumlah besar. Tanah longsor biasa nya terjadi didaerah yang terjal dan tidak stabil. Tapi, tanah longsor tidak akan terjadi jika lereng tidak gundul atau dipenuhi tanaman, maka dengan itu kami akan melakukan percobaan tentang terjadinya tanah longsor.

3

4 1. Potonglah kardus secara diagonal 1. Potonglah kardus secara diagonal 2. Isilah kedua potongan kardus dengan tanah tanah 3.Tanam tanaman pada salah satu kardus ( kardus A),kardus yang 1 lagi( kardus B) biarkan tanpa rumput. 4.Siramlah kedua bagian kardus dengan air.

5 Tanah pada kardus B yang akan mudah terbawa air, sedangkan pada kardus A yang ditanami rumput, tanah hanya sedikit yang terbawa air. Sama seperti jika terjadi longsor dilereng. Pada lereng yang gundul, lebih mudah terjadi tanah longsor saat turun hujan, sedangkan lereng yang ditanami pohon, lebih kuat menahan air saat turun hujan. Risiko tanah longsor pun berkurang. Maka dengan itu, kita tidak boleh menebang pohon sembarangan. Apa yang terjadi pada kedua kardus tersebut ???

6


Download ppt "T anah longsor adalah pergerakan tanah dalam jumlah besar. Tanah longsor biasa nya terjadi didaerah yang terjal dan tidak stabil. Tapi, tanah longsor."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google