Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MAKRO lanjutan. Macro untuk memfilter data Macro dapat digunakan untuk memfilter data, caranya : –Buat macro filter, yang definisinya : –Buka form data.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MAKRO lanjutan. Macro untuk memfilter data Macro dapat digunakan untuk memfilter data, caranya : –Buat macro filter, yang definisinya : –Buka form data."— Transcript presentasi:

1 MAKRO lanjutan

2 Macro untuk memfilter data Macro dapat digunakan untuk memfilter data, caranya : –Buat macro filter, yang definisinya : –Buka form data pribadi, tambahkan tombol untuk melakukan pemilihan record, sbb :

3 Macro untuk memfilter data Lanjutan cara menggunakan macro untuk memfilter data : –Properti pada tombol, sbb : –Simpan form dengan nama Filter.

4 Macro untuk mencari data Macro dapat digunakan untuk memfilter data, caranya : –Buat macro cari, yang definisinya : –Buka form Filter, tambahkan tombol untuk melakukan pemilihan record, sbb :

5 Macro untuk mencari data Lanjutan cara menggunakan macro untuk mencari data : –Ubahlah properti Name pada data bintang dengan nama TextNama –Ubahlah properti pada text nama yang dicari dengan nama TextNamaDicari –Klik pada event After Update, pilih Macro Builder, isi dengan nama Macro Cari

6 Sinkronisasi Data pada dua Form Misal kita buka form Data Pribadi dengan form Main, dimana terdapat sinkronisasi data antara kedua form tersebut yaitu kode bintang pada kedua form sama, caranya : –Buat macro sinkron yang isinya : –Buka form Main, kemudian isi properti On Current milik form dengan macro sinkron. Dan properti On Change pada kotak text KODE_BINTANG isi dengan macro sinkron.

7 Macro untuk Konversi Huruf Macro dapat digunakan untuk mengkonversi setiap huruf kecil menjadi huruf besar, caranya : –Buat macro konversi yang definisinya, sbb : –Kemudian ubah properti After Update milik kotak teks KODE_BINTANG dengan macro konversi

8 Macro untuk Konfirmasi Macro dapat digunakan untuk melakukan konfirmasi. Berikut ini akan dibuat macro untuk melakukan konfirmasi penghapusan record, caranya : –Buat macro hapus, yang isinya : –CancelEvent digunakan untuk melakukan pembatalan atas penghapusan data. Sedangkan SendKeys digunakan untuk mengirimkan tombol OK yang di-click.


Download ppt "MAKRO lanjutan. Macro untuk memfilter data Macro dapat digunakan untuk memfilter data, caranya : –Buat macro filter, yang definisinya : –Buka form data."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google