Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Membuat Form ACCESS Form Access berfungsi sebagaimana kertas formulir: Kita dapat menambahkan, mengedit, dan menjadikan sebagai sumber informasi. Form.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Membuat Form ACCESS Form Access berfungsi sebagaimana kertas formulir: Kita dapat menambahkan, mengedit, dan menjadikan sebagai sumber informasi. Form."— Transcript presentasi:

1 Membuat Form ACCESS Form Access berfungsi sebagaimana kertas formulir: Kita dapat menambahkan, mengedit, dan menjadikan sebagai sumber informasi. Form merujuk pada data yang tersimpan dalam form. Dengan menggunakan form, Anda dapat memilih format, susunan, dan field mana saja yang ditampilkan. Membuat Form secara sederhana dapat dilakukan sesuai langkah-langkah berikut:

2 Karena informasi id_mhs tidak berguna bagi user, dan nama-nama isian kotak teks kurang informatif bagi user, maka kita bisa mengeditnya menjadi sebagaimana berikut:

3 Kini Anda dapat memasukkan, mengedit, atau menghapus data pada database dengan tanpa melalui akses langsung ke tabel database, yang dalam contoh kita kali ini adalah tabel mahasiswa. Keunggulan akses data melalui form diantaranya: 1.Anda dapat membatasi user untuk hanya memanipulasi field- field yang Anda ijinkan saja. 2.Meminimalisir kesalahan input data akibat human error. Karena dengan cara bagaimana data dalam tabel itu bisa diakses telah Anda tentukan. 3.Memudahkan user untuk dapat menangkap maksud data apa saja yang mesti dimasukkan 4.Anda dapat lebih leluasa menyisipkan kode pemrograman visual basic for application untuk menerapkan implementasi yang sama sekali berbeda dengan yang tampak dipermukaan, sehingga form tidak secara langsung merepresentasikan suatu tabel seperti halnya form dasar yang telah kita buat tadi.


Download ppt "Membuat Form ACCESS Form Access berfungsi sebagaimana kertas formulir: Kita dapat menambahkan, mengedit, dan menjadikan sebagai sumber informasi. Form."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google