Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Komunikasi Data Antena Sectoral Nama : ANI WIJAYANINGSIH Kelas : 1P51 NIM : 13.230.0002.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Komunikasi Data Antena Sectoral Nama : ANI WIJAYANINGSIH Kelas : 1P51 NIM : 13.230.0002."— Transcript presentasi:

1 Komunikasi Data Antena Sectoral Nama : ANI WIJAYANINGSIH Kelas : 1P51 NIM :

2 PENGERTIAN ANTENA SECTORAL Antena Sectoral adalah Antena yang mempunyai gain jauh lebih tinggi dibanding omnidirectional antena di sekitar dBi. Yang bekerja pada jarak atau area 6-8 km. Sudut pancaran antenna ini adalah derajat dan tingkat ketinggian pemasangannya harus diperhatikan agar tidak terdapat kerugian dalam penangkapansinyal.

3 Pola Pancaran Pola pancaran yang horisontal kebanyakan memancar ke arah mana antenna ini di arahkan sesuai dengan jangkauan dari derajat pancarannya, sedangkan pada bagian belakang antenna tidak memiliki sinyal pancaran. Antenna sectoral ini jika di pasang lebih tinggi akan menguntungkan penerimaan yang baik pada suatu sector atau wilayah pancaran yang telah di tentukan.

4 Ciri-ciri Antena Sectoral Antenna sektoralAntenna sektoral umumnya mempunyai penguatan lebih tinggi dari Antenna omniAntenna omni sekitar dBi. Sangat baik untuk memberikan servis di daerah dalam jarak 6-8 km. Tingginya penguatan pada antenna sektoralpola radiasi yang sempitantenna sektoralpola radiasi derajat. Jelas daerah yang dapat di servis menjadi lebih sempit, dan ini sangat menguntungkan. biasanya di kompensasi dengan Lebar. Secara umum radiasi antenna lebih banyak ke muka antenna, tidakradiasiantenna banyak radiasiradiasi di belakang antenna sektoral. Radiasi potongan vertikal tidakantenna sektoralRadiasi Berbeda jauh dengan antenna omni.antenna omni Antenna sektoral biasanya di letakan di atas tower yang tinggi, olehAntenna sektoral karena itu Biasanya di tilt sedikit agar memberikan layanan ke daerah ditilt bawahnya.

5


Download ppt "Komunikasi Data Antena Sectoral Nama : ANI WIJAYANINGSIH Kelas : 1P51 NIM : 13.230.0002."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google