Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

NIM 1243100592 OLEH Ekologi adalah ilmu yang mempelajari interaksi antara organisme dengan lingkungannya dan yang lainnya. Berasal dari kata Yunani oikos.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "NIM 1243100592 OLEH Ekologi adalah ilmu yang mempelajari interaksi antara organisme dengan lingkungannya dan yang lainnya. Berasal dari kata Yunani oikos."— Transcript presentasi:

1

2 NIM OLEH

3 Ekologi adalah ilmu yang mempelajari interaksi antara organisme dengan lingkungannya dan yang lainnya. Berasal dari kata Yunani oikos ("habitat") dan logos ("ilmu"). Ekologi diartikan sebagai ilmu yang mempelajari baik interaksi antar makhluk hidup maupun interaksi antara makhluk hidup dan lingkungannya. Istilah ekologi pertama kali dikemukakan oleh Ernst Haeckel ( ).Dalam ekologi, makhluk hidup dipelajari sebagai kesatuan atau sistem dengan lingkungannya. Ernst HaeckelErnst Haeckel

4 Lingkungan adalah kombinasi antara kondisi fisik yang mencakup keadaan sumber daya alam seperti tanah, air, energy, surya, mineral, serta flora dan fauna yang tumbuh di atas tanah maupun di dalam lautan, dengan kelembagaan yang meliputi ciptaan manusia seperti keputusan bagaimana menggunakan lingkungan fisik tersebut. Lingkungan terdiri dari komponen abiotik dan biotik. Komponen abiotik adalah segala yang tidak bernyawa seperti tanah, udara, air, iklim, kelembaban, cahaya, bunyi. Sedangkan komponen biotik adalah segala sesuatu yang bernyawa seperti tumbuhan, hewan, manusia dan mikro- organisme (virus dan bakteri).abiotikbiotikmikro- organisme Ilmu yang mempelajari lingkungan adalah ilmu lingkungan atau ekologi.ekologi

5 ECO-ARSITEKTUR; YAITU ARSITEKTUR YANG BERWAWASAN LINGKUNGAN.

6

7

8

9

10

11

12

13

14

15

16

17

18

19 WAWASAN ARSITEKTUR DALAM LINGKUNGAN BINAAN.( OLEH ; Prof. Ir. Hasan poerbohadiwidjojo, MCD) arsitektur dalam kalangan para arsitektur umumnya didefenisikan sebagai “ seni penciptaan ruangan dan bangunan untuk memberi wadah kepada kehidupan bersama ” Ia mempunyai konotasi bahwa hanya ruangan dan bangunan yang mempunyai kaidah- kaidah “ARSITEKTURAL”

20 Arsitektur yang berwawasan lingkungan, dapat menyelamatkan dunia di masa depan, karena dengan lingkungan manusia bisa hidup, dan dari lingkungan itulah manusia harus menjaga dan memperbaikinya, jadi seorang arsitek mendesain suatu bangunan tidak lupa juga bagaimana keadaan lingkungan, dan bagaimana iklim yang dimiliki tempat tersebut, jadi tidak hanya merancang dan mendirikan bangunan tapi memiliki kepedulian terhadap lingkunga juga.

21


Download ppt "NIM 1243100592 OLEH Ekologi adalah ilmu yang mempelajari interaksi antara organisme dengan lingkungannya dan yang lainnya. Berasal dari kata Yunani oikos."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google