Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PERULANGAN. LOOPING/ PERULANGAN Action 1 Action 2 Action 3 Entry Exit if 1if 2 Looping 1 Looping 2 Yes No.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PERULANGAN. LOOPING/ PERULANGAN Action 1 Action 2 Action 3 Entry Exit if 1if 2 Looping 1 Looping 2 Yes No."— Transcript presentasi:

1 PERULANGAN

2 LOOPING/ PERULANGAN Action 1 Action 2 Action 3 Entry Exit if 1if 2 Looping 1 Looping 2 Yes No

3 LOOP Syntax source code lebih ringkas Syntax source code lebih ringkas Kontrol program perulangan memungkinkan program untuk mengulangi 1 atau lebih baris perintah sampai kondisi berhenti bernilai benar.

4 NESTED LOOP Perulangan bersarang (perulangan terjadi di dalam perulangan) Perulangan bersarang (perulangan terjadi di dalam perulangan) Contoh kasus yang sering dipakai adalah pengolahan tampilan, angka dan matrik Contoh kasus yang sering dipakai adalah pengolahan tampilan, angka dan matrik

5 Latihan 1. Buatlah flowchart untuk menghitung volume balok. User bisa mengulangi proses perhitungan tanpa harus melakukan eksekusi. 2. Buatlah flowchart untuk menghitung konversi suhu dari celcius ke fahrenheit. User bisa mengulangi proses perhitungan tanpa harus melakukan eksekusi. 3. Buatlah flowchart yang mempunyai menu untuk menghitung luas bangun lingkaran, segi tiga dan persegi panjang. User bisa mengulangi pemilihan menu tanpa harus melakukan eksekusi.

6 6.Buatlah flowchart untuk menampilkan n suku deret matematika: Un = 1, 3, 5, 7, …, 2n – 1 7.Buatlah flowchart untuk menampilkan n suku deret matematika: Un = 0, 2, 4, 8, …, 2n – 2 8.Buatlah flowchart untuk menampilkan n suku deret matematika: Un = 1, 4, 9, 16, 25, …, n 2 9.Buatlah flowchart untuk menghitung jumlah n suku deret matematika: Sn = …. + n


Download ppt "PERULANGAN. LOOPING/ PERULANGAN Action 1 Action 2 Action 3 Entry Exit if 1if 2 Looping 1 Looping 2 Yes No."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google