Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

1 Simulasi Sistem Sachbudi Abbas Ras, ST, MT. 2 Pendahuluan Penelitian operasional menghasilkan soulsi analitikal. Dalam praktek, banyak situasi yang.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "1 Simulasi Sistem Sachbudi Abbas Ras, ST, MT. 2 Pendahuluan Penelitian operasional menghasilkan soulsi analitikal. Dalam praktek, banyak situasi yang."— Transcript presentasi:

1 1 Simulasi Sistem Sachbudi Abbas Ras, ST, MT

2 2 Pendahuluan Penelitian operasional menghasilkan soulsi analitikal. Dalam praktek, banyak situasi yang melibatkan persoalan dimana solusi analitikal tidak dapat diperoleh. Karenanya, simulasi menjadi suatu cara untuk menghadapi permasalahan yang kompleks.

3 3 Time Flow Mechanism Program komputer harus dituliskan dalam cara tertentu sehingga akan menggerakkan model sepanjang waktu yang disimulasikan. Yaitu, berbagai kejadian dimunculkan dalam urutan yang sesuai dan dengan interval waktu yang sesuai antara kemunculan kejadian yang berurutan.

4 4 Jenis Mekanisme Time-step incrementation Bertahap melalui waktu dalam tingkatan yang sama. Event-step incrementation Membuat suatu simulasi untuk berproses dari satu kejadian ke yang berikutnya. Time Flow Mechanism


Download ppt "1 Simulasi Sistem Sachbudi Abbas Ras, ST, MT. 2 Pendahuluan Penelitian operasional menghasilkan soulsi analitikal. Dalam praktek, banyak situasi yang."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google