Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

REKSA DANA. Pengertian Reksa Dana Reksa Dana adalah sebuah bentuk investasi yang dilakukan secara kolektif (bersama-sama), dan investasi ini dikelola.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "REKSA DANA. Pengertian Reksa Dana Reksa Dana adalah sebuah bentuk investasi yang dilakukan secara kolektif (bersama-sama), dan investasi ini dikelola."— Transcript presentasi:

1 REKSA DANA

2 Pengertian Reksa Dana Reksa Dana adalah sebuah bentuk investasi yang dilakukan secara kolektif (bersama-sama), dan investasi ini dikelola oleh sebuah perusahaan manajemen investasi. Perusahaan manajemen investasi adalah perusahaan yang kerjanya mengelola investasi nasabahnya. Mengacu pada Undang-undang Nomor 8 tahun 1995, reksa dana adalah wadah yang digunakan untuk menghimpun dana dari masyarakat pemodal untuk selanjutnya diinvestasikan dalam portofolio efek oleh Manajer Investasi.

3 Jenis Reksa Dana Reksa Dana Pasar Uang (Money Market Fund) Reksa Dana Pendapatan Tetap (Fixed Income Funds) Reksa Dana Saham (Equity Funds) Reksa Dana Campuran (Discretionary Funds)

4 Keuntungan Reksa Dana Pengelolaan secara profesional Pembagian risiko/minimalisasi risiko. Kemudahan pencairan. Kemudahan investasi. Keleluasaan investasi. Keringanan biaya. Keringanan pajak.

5 Pengertian Portofolio investasi Pengelola Reksa Dana  Perusahaan efek  Bank Kustodian

6 Kerugian Membeli Reksa Dana  Risiko berkurangnya nilai unit penyertaan  Risiko Likuiditas

7 NAB ( Nilai Aktiva Bersih )


Download ppt "REKSA DANA. Pengertian Reksa Dana Reksa Dana adalah sebuah bentuk investasi yang dilakukan secara kolektif (bersama-sama), dan investasi ini dikelola."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google