Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Assalamualaikum wb. KINESIOLOGI FITRI PURNAMI 08209241011 B.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Assalamualaikum wb. KINESIOLOGI FITRI PURNAMI 08209241011 B."— Transcript presentasi:

1 Assalamualaikum wb

2 KINESIOLOGI FITRI PURNAMI B

3 Pose Anatomi Adalah sikap atau pose tubuh manusia dalam keadaan berdiri tegak,pandangan lurus kedepan,posisi telapak tangan menghadap depan,arah ibu jari menjauhi garis tengah tubuh,kedua kaki lurus kedepan dan sejajar.

4 Garis Titik Berat 1. Sagital Plane adalah bidang yang sejajar dengan bidang median. Bidang ini membelah tubuh menjadi belahan kiri dan kanan. 2. Frontal Plane adalah bidang yang tegak lurus pada bidang median dan sejajar dengan sumbu panjang badan. Bidang ini membelah tubuh menjadi belahan anterior dan posterior atau muka dan belakang. 3. Transverse plane adalahbidang melintang yang tegak lurus pada sumbu panjang badan. Bidang ini membelah tubuh menjadi belahan atas dan bawah.

5 Anggota Gerak Pada Manusia Gerak adalah hasil interaksi antara tulang, otot, dan persendian tulang. Kemampuan melakukan gerakan tubuh pada manusia didukung adanya system gerak,yang merupakan hasil kerja sama yang sersi antar organ system gerak,seperti rangks (tulang),persendian dan otot. Fungsi rangka (tulang) adalah sebagai alat gerak pasif,yang hanya dapat bergerak bila dibantu oleh otot. Fungsi persendian adalah menghubungkan antara tulang yang satu dengan tulang yang lainnya. Fungsi otot adalah sebagai alat gerak aktif,yang dapat mengerakan organ lain sehingga terjadi suatu gerakan.

6 Arah Penggerak Sendi 1. Bergeser 2. Fleksi dan ekstensi 3. Aduksi dan abduksi 4. Elevasi dan depresi 5. Inversi dan eversi 6. Supinasi dan pronasi 7. Endorotasi dan eksorotasi 8. Rotasi 9. Circumduksi 10. Protaksi 11. Retraksi

7 Hubungan Anatomi Dalam Seni Tari Hubungan arah tarikan otot dengan persendian dapat menyebabkan fleksio,adduction atau rottatio pada sebuah persendian ditentukan oleh hubungan antara arah tarikan otot dengan arah gaya gerak yang dalam posisi kontraksi.

8 Cabang-cabang anatomi antara lain: 1. Anatomi gross/kasar 2. Anatomi system 3. Anatomi kawasan 4. Anatomi perkembangan 5. Anatomi Embriologi 6. Anatomi Patalogikal 7. Anatomi Histelogi 8. Anatomi Sitologi

9 Sistem otot berfungsi: 1. Menyebabkan pergerakan. 2. Mengawal posisi badan. 3. Mengeluarkan haba.

10 WASALAMUALAIKUM WB


Download ppt "Assalamualaikum wb. KINESIOLOGI FITRI PURNAMI 08209241011 B."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google