Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Senam Lantai. Senam lantai Guling Belakang Kelentukan Punggung Kelentukan Lengan Headstand Kekuatan Lengan Kekuatan Leher Kekuatan Perut Handstand Kekuatan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Senam Lantai. Senam lantai Guling Belakang Kelentukan Punggung Kelentukan Lengan Headstand Kekuatan Lengan Kekuatan Leher Kekuatan Perut Handstand Kekuatan."— Transcript presentasi:

1 Senam Lantai

2 Senam lantai Guling Belakang Kelentukan Punggung Kelentukan Lengan Headstand Kekuatan Lengan Kekuatan Leher Kekuatan Perut Handstand Kekuatan Lengan Kekuatan Bahu Kekuatan Perut Kayang Kelentukan Punggung Kelentukan Pinggang Kekuatan Lengan Kekuatan Kaki

3 Senam Lantai (floor exercise) adalah Gerakan senam ketangkasan yang dilakukan di lantai tanpa mengunakan alat.

4 Macam-macam senam lantai A Rangkaian Guling Belakang. B Rangkaian Headstand. C Rangkaian Handstand. D Rangkaian Gerak Kayang.

5 A Rangkaian Guling Belakang Tahap latihan : 1.Latihan berguling ke belakang kaki lurus (backward roll). 2.Lakukan latihan ini berulang sehingga dapat di lakukan dengan baik, benar, cepat, tepat, luwes dan lancar.

6 Guling Belakang

7 Guling Depan

8 B Rangkaian Headstand latihan meluruskan kedua kaki ke atas, dapat dilakukan dengan cara: 1.Sikap permulaan → posisi tidur terlentang, kedua kaki rapat lurus ke belakang, dan kedua tangan lurus di samping badan. 2.Gerakannya → angkat kedua kaki lurus ke atas kepala sampai pinggul dan pinggang terangkat. Saat pergelangan kedua kaki berada di atas, doronglah secepatnya kedua kaki, pinggang, dan pinggul keatas dengan serentak sehingga pinggang, pinggul dan kedua kaki lurus ke atas membentuk satu garis lurus. 3.Sikap akhir → berdiri pada pundak dan kedua tangan lurus ke belakang. Tahan sikap ini selam 3-5 hitungan.

9 Headstand

10 C Rangkaian Handstand Berdiri dengan kedua telapak tangan, dapat dilakukan dengan gerakan: 1.Sikap pemulaan → posisi duduk, kedua kaki rapat lurus ke depan dan kedua lengan lurus ke depan sejajar bahu. 2.Angkat kedua kaki lurus ke atas, badan direbahkan ke belakang, kedua telapak tangan diletakkan di samping telinga dengan posisi menekan lantai (matras). Secara serentak kedua kaki di dorong ke atas lurus sehingga seluruh badan terangkat ke atas dengan bertumpu pada kedua telapak tangan. 3.Sikap akhir → berdiri pada kedua tangan, kedua kaki dan seluruh badan lurus ke atas.

11 Handstand Posisi berdiriPosisi congkok

12 D Rangkaian Gerak Kayang Untuk melakukan gerakan kayang, terlebih dahulu kita melatih kelenturan otot pinggang. Gerakkan kayang di lakukan dengan cara: 1.Sikap permulaan tubuh berdiri, posisi kaki lurus dan posisi tangan diangkat lurus ke atas. 2.Gerakan dengan cara jatuhkan tubuh ke belakang dan tangan tetap lurus. Setelah kepala sejajar dengan pinggul, jatuhkan tangan ke lantai dan jadikan tumpuan. 3.Sikap akhir yaitu posisi tubuh menghadap ke atas dengan bertumpu pada kedua tangan dan kedua kaki, serta pandangan menghadap ke belakang.

13 Kayang

14


Download ppt "Senam Lantai. Senam lantai Guling Belakang Kelentukan Punggung Kelentukan Lengan Headstand Kekuatan Lengan Kekuatan Leher Kekuatan Perut Handstand Kekuatan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google