Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

ORKOM-31 BAB III DEFINISI KOMPUTER KOMPUTER BERASAL DARI BAHASA ASING “TO COMPUTE” ARTINYA HITUNG. KOMPUTER MEMEGANG PERANAN PENTING DALAM SISTEM PENGOLAHAN.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "ORKOM-31 BAB III DEFINISI KOMPUTER KOMPUTER BERASAL DARI BAHASA ASING “TO COMPUTE” ARTINYA HITUNG. KOMPUTER MEMEGANG PERANAN PENTING DALAM SISTEM PENGOLAHAN."— Transcript presentasi:

1 ORKOM-31 BAB III DEFINISI KOMPUTER KOMPUTER BERASAL DARI BAHASA ASING “TO COMPUTE” ARTINYA HITUNG. KOMPUTER MEMEGANG PERANAN PENTING DALAM SISTEM PENGOLAHAN DATA ELEKTRONIK, MAKA KOMPUTER JUGA DISEBUT SEBAGAI ALAT PENGOLAHAN DATA

2 ORKOM-32 BERIKUT INI BEBERAPA DEFINISI KOMPUTER : KOMPUTER MENURUT ROBERT H. BLISSMER : - MENERIMA INPUT - MEMPROSES INPUT TADI SESUAI DENGAN PROGRAMNNYA. - MENYIMPAN PERINTAH – PERINTAH DAN HASIL DARI PENGOLAHAN. - MENYEDIAKAN OUTPUT DALAM BENTUK INFORMASI.

3 ORKOM-33 MENURUT DONALD H. SANDERS : SISTEM ELEKTRONIK UNTUK MEMANIPULASI DATA YANG CEPAT DAN TEPAT SERTA DIRANCANG UNTUK DIORGANISASIKAN AGAR SECARA OTOMATIS MENERIMA DAN MENYIMPAN DATA INPUT, MEMPROSESNYA, DAN MENGHASILKAN OUTPUT DIBAWAH PENGAWASAN SUATU LANGKAH- LANGKAH INSTRUKSI PROGRAM YG TERSIMPAN DI MEMORI (STORED PROGRAM)

4 ORKOM-34 DAPAT DISIMPULKAN BAHWA KOMPUTER: 1.ALAT ELEKTRONIK 2.DAPAT MENERIMA INPUT DATA 3.DAPAT MENGOLAH INPUT DATA 4.DAPAT MEMBERIKAN INFORMASI 5.MENGGUNAKAN SUATU PROGRAM YANG TERSIMPAN DI MEMORI KOMPUTER. 6.DAPAT MENYIMPAN PROGRAM DAN HASIL PENGOLAHAN 7.BEKERJA SECARA OTOMATIS.

5 ORKOM-35 PROGRAM ADALAH KUMPULAN DARI INSTRUKSI ATAU PERINTAH YANG TERPERINCI YANG TELAH DIPERSIAPKAN AGAR KOMPUTER DAPAT MELAKUKAN FUNGSINYA DENGAN CARA YANG SUDAH TERTENTU. CONTOH : INPUT A = INPUT B = C = A + B PRINT C

6 ORKOM-36 AGAR KOMPUTER DAPAT UNTUK MENGOLAH DATA, MAKA HARUS HARUS BERBENTUK SUATU SISTEM KOMPUTER (COMPUTER SYSTEM).

7 ORKOM-37 SISTEM KOMPUTER ADALAH JARINGAN DARIPADA ELEMEN – ELEMEN YANG SALING BERHUBUNGAN DAN MEMBENTUK SATU KESATUAN YANG BEKERJA SECARA OTOMATIS DALAM MELAKUKAN PENGOLAHAN DATA UNTUK MELAKSANAKAN SUATU TUJUAN POKOK YAITU MENGHASILKAN SUATU KELUARAN DALAM BENTUK INFORMASI YANG DIINGINKAN.

8 ORKOM-38 ELEMEN –ELEMEN SISTEM KOPUTER : HARDWARE (PERANGKAT KERAS / PIRANTI KERAS) ADALAH PERALATAN KOMPUTER YANG SECARA PHISIK TERLIHAT DAN DAPAT DIJAWAH. CONTOH :

9 ORKOM-39 SOFTWARE (PERANGKAT LUNAK PIRANTI LUNAK) ADALAH PROGRAM YANG BERISI PERINTAH-PERINTAH UNTUK MELAKUKAN PENGOLAHAN DATA. CONTOH :

10 ORKOM-310 BRAINWARE ADALAH MANUSIA YANG TERLIBAT DI DALAM MENGOPERASIKAN SERTA MENGATUR SISTEM KOMPUTER. CONTOH : SISTEM ANALIS OPERATOR PROGRAMER

11 ORKOM-311 ORGANISASI DAN ARSITEKTUR ARSITEKTUR KOMPUTER BERKAITAN DENGAN ATRIBUT-ATRIBUT YANG MEMILIKI DAMPAK LANGSUNG PADA EKSEKUSI LOGIS SEBUAH PROGRAM. ORGANISASI KOMPUTER BERKAITAN DENGAN UNIT-UNIT OPERASIONAL DAN INTERKONEKSINYA YANG MEREALISASIKAN SPESIFIKASI ARSITEKTURAL.

12 ORKOM-312 CONTOH : ARSITEKTURAL : SET INSTRUKSI, JUMLAH BIT YANG DIGUNAKAN UNTUK MEMPRESENTASIKAN BERMACAM JENIS DATA (MISALNYA : NUMERIC,KARAKTER), MEKANISME I/O DAN TEKNIK – TEKNIK PENGALAMATAN.

13 ORKOM-313 ORGANISASI : RINCINAN HARDWARE YANG DAPAT DIKETAHUI OLEH PEMOGRAM, SEPERTI SIGNAL-SIGNAL KONTROL, INTERFACE KOMPUTER DAN PERIPHERAL, DAN TEKNOLOGI MEMORI YANG DIGUNAKAN.

14 ORKOM-314 SEBAGAI CONTOH : APAKAH SUATU KOMPUTER PERLU MEMILIKI INSTRUKSI PERKALIAN ? MERUPAKAN MASALAH RANCANGAN ARSITEKTURAL. APAKAH INSTRUKSI TERSEBUT AKAN DIIMPLEMENTASIKAN OLEH UNIT PERKALIAN KHUSUS ATAU OLEH SEBUAH MEKANISME YANG MEMAKAI PENGULANGAN UNIT PENAMBAH ? MERUPAKAN MASALAH ORGANISASI


Download ppt "ORKOM-31 BAB III DEFINISI KOMPUTER KOMPUTER BERASAL DARI BAHASA ASING “TO COMPUTE” ARTINYA HITUNG. KOMPUTER MEMEGANG PERANAN PENTING DALAM SISTEM PENGOLAHAN."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google