Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Proses Interaksi Sosial Indira W.P.(12) Nufia N.(14) Nuning S.(15) Rosalia A.S.(20) Anggota:

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Proses Interaksi Sosial Indira W.P.(12) Nufia N.(14) Nuning S.(15) Rosalia A.S.(20) Anggota:"— Transcript presentasi:

1

2 Proses Interaksi Sosial Indira W.P.(12) Nufia N.(14) Nuning S.(15) Rosalia A.S.(20) Anggota:

3 Sumber-sumber proses sosial adalah beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya proses sosial dalam kegiatan bermasyarakat itu sendiri. Proses sosial dalam kehidupan masyarakat tampak pada bentuk-bentuk interaksi sosial, artinya bentuk-bentuk tersebut tampak beda jika seseorang, secara perorangan maupun secara kelompok, mengadakan hubungan satu sama lain. Interaksi sosial dikatakan sebagai proses orang-orang berkomunikasi, saling mempengaruhi dalam pikiran dan tindakan. Pentingnya dalam interaksi adalah pengaruh timbal balik yang saling mempengaruhi.

4 Interaksi sosial merupakan hubungan sosial yang dinamis, menyangkut hubungan antara individu, antara individu dengan kelompok, dan antara kelompok dengan kelompok Interaksi sosial tidak mungkin terjadi bila tidak memenuhi dua syarat yaitu: a.Kontak Sosial Kontak sosial dapat diartikan sebagai saling berhubungan langsung atau bersama-sama menyentuh Kontak sosial adapt bersifat primer (tatap muka) dan bersifat sekunder (melalui media). Berbeda dengan kontak sosial yang bersifat primer, kontak sosial bersifat sekunder terdapat dua macam, yakni kontak sekunder secara langsung dan tidak langsung.

5 Contoh bentuk kontak sosial primer

6 a.Komunikasi Kata komunikasi berasal dari bahasa latin, yaitu communicare (communis), yang berarti sama atau menjadi milik bersama. Pengertian komunikasi secara umum adalah sebagai hubungan timbal balik antar sesama manusia dan dapat terjadi apabila seseorang memberi arti perlakuan kepada orang lain melalui gagasan atau perasaan atas sesuatu yang ingin disampaikan orang tersebut. Bahasa adalah alat atau perwujudan budaya yang sering digunakan manusia untuk berkomunikasi atau berhubungan. Selain itu komunikasi juga adapt bermedia lisan (tertulis)

7 Proses Berlangsungnya Komunikasi

8 Dalam komunikasi, media yang dipilih pengirim pesan, ini akan mempengaruhi isi pesan, jumlah penerima pesan, dan gangguan pesan yang dapat mengurangi arti pesan kepada penerima pesan. Gangguan adalah hal yang merintangi atau menghambat komunikasi sehingga penerima menjadi salah dalam mengartikan pesan yang diterimanya.

9 Terimakasih Wassalamualaikum wr.wb


Download ppt "Proses Interaksi Sosial Indira W.P.(12) Nufia N.(14) Nuning S.(15) Rosalia A.S.(20) Anggota:"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google