Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MONITORING DATA PERFORMANSI MITRA SPEEDY BERBASIS WEB PADA PT.TELKOM REGIONAL TIMUR (PERSERO) Created By: Amirudin Ilhamsyah.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MONITORING DATA PERFORMANSI MITRA SPEEDY BERBASIS WEB PADA PT.TELKOM REGIONAL TIMUR (PERSERO) Created By: Amirudin Ilhamsyah."— Transcript presentasi:

1 RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MONITORING DATA PERFORMANSI MITRA SPEEDY BERBASIS WEB PADA PT.TELKOM REGIONAL TIMUR (PERSERO) Created By: Amirudin Ilhamsyah

2 Latar Belakang

3 Rumusan Masalah B agaimana Rancang Bangun Sistem Informasi Monitoring Data Performansi Mitra Speedy Berbasis Web Pada PT.Telkom Regional Timur

4 Why KPI? Menurut Haryanti (2008:11) Key Performance adalah indikator yang merepresentasikan kinerja dari proses yang dilaksanakan. Key Performance Indicator merupakan sekumpulan ukuran mengenai aspek kinerja yang paling kritis, yang menentukan kesuksesan organisasi pada masa sekarang dan masa yang akan datang KPI merupakan serangkaian indikator kunci yang bersifat terukur, dan memberikan informasi kepada kita sejauh mana kita berhasil mencapai sasaran kinerja yang dibebankan kepada kita.

5 Batasan Masalah 1. Data yang digunakan pada aplikasi monitoring ini berdasarkan data performansi mitra speedy pada PT. Telkom Regional Timur tahun Modul Performa Unit Kerja, terdiri dari: a. Jumlah mitra aktif per regional b. Jumlah mitra tidak aktif per regional c. Total paket speedy per regional yang telah terjual oleh mitra d. Total pre sales 3. Modul Performansi Mitra, terdiri dari: a. Jumlah mitra produktif, nilai yang didapat dari mitra speedy yang menghasilkan prospect dan yang telah menghasilkan usage (penjualan) b. Jumlah mitra tidak produktif, nilai yang didapat dari mitra speedy yang belum menghasilkan prospect dan yang belum menghasilkan usage (penjualan)

6 Batasan Masalah (cont..) 4. Modul Top Ten, terdiri dari: a. Data prospek mitra per regional b. Data rata-rata usage mitra per regional c. Data sales per day mitra per regional. 5. Modul Top Regional, terdiri dari: a. Top prospek yaitu nilai yang didapat dari jumlah regional yang telah mempunyai status prospek. b. Top usage yaitu nilai yang didapat dari jumlah regional yang telah mempunyai status usage. c. Nilai Top presales, nilai yang didapat dari jumlah regional yang telah mempunyai status layanan. 6. Sistem ini tidak membahas proses akuntansi.

7 Tujuan Tujuan dari sistem ini adalah rancang bangun sistem informasi monitoring data performansi mitra Speedy pada PT. Telkom regioanl timur berbasis web.

8 Rancangan Sistem

9 Rancangan Sistem (cont..)

10 Business Use Case

11 Sistem Use Case Performansi Unit Kerja

12 Sistem Use Case Performansi Mitra

13 Sistem Use Case Membuat Laporan Performansi

14 Kesimpulan Sistem ini dapat menyajikan data-data dalam bentuk visualisasi yang dapat dimanfaatkan untuk memantau dan memonitoring data mitra speedy secara mudah dan akurat. Berdasarkan hasil uji coba, data-data yang terkait dengan performansi mitra dapat diolah menjadi informasi yang digunakan oleh manajer untuk digunakan dalam mengambil keputusan. Penerapan sistem ini telah dapat membantu pihak PT.Telkom regional timur dalam melakukan proses monitoring mitra speedy.

15 Saran Sistem ini dapat dikembangkan dengan menggunakan aplikasi berbasis mobile baik mobile application maupun berbasis xHTML atau WAP.

16 Demo Program


Download ppt "RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MONITORING DATA PERFORMANSI MITRA SPEEDY BERBASIS WEB PADA PT.TELKOM REGIONAL TIMUR (PERSERO) Created By: Amirudin Ilhamsyah."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google