Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Makanan Khas di Indonesia By : Alisha PV Aqsha JRSH Salma AR.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Makanan Khas di Indonesia By : Alisha PV Aqsha JRSH Salma AR."— Transcript presentasi:

1 Makanan Khas di Indonesia By : Alisha PV Aqsha JRSH Salma AR

2 Mie Aceh adalah masakan mie pedas khas Aceh di Indonesia.Mie kuning tebal dengan irisan daging sapi,daging kambing,atau makanan laut (udang dan cumi) disajikan dalam sup sejenis kari yang gurih dan pedas.

3 Bika Ambon Medan adalah sejenis panganan asal Indonesia. Terbuat dari bahan – bahan seperti telur, gula, dan santan, bika ambon umumnya di jual dengan rasa pandan,meskipun kini juga tersedia rasa- rasa lainnya.

4 Rendang Padang adalah salah satu masakan tradisional Minangkabau yang menggunakan daging dan santan kelapa sebagai bahan utama dengan kandungan bumbu rempah yang kaya. Masakan dengan citarasa yang pedas ini digemari oleh seluruh kalangan masyarakat, dan dapat ditemukan diseluruh rumah makan Padang di Indonesia, Malaysia, ataupun di negara lainnya.

5 Jambi Gulai Ikan Patin adalah masakan populer di masyarakat Jambi.Gulai ini dimasak dengan menggunakan tempoyak,yaitu daging buah durian yang telah difermentasi.Tetapi ada sebagian orang yang memilih mengganti tempoyak dengan santan kelapa untuk menghindari bau dan rasa tempoyak yang cukup menyengat.Selain tempoyak,bumbu lain yang digunakan adalah cabe merah,lengkuas,serai,kunyit,bawang merah dan bawang putih.

6 Pendap adalah makanan khas Bengkulu. Makanan ini sering diburu wisatawan sebagai oleh – oleh untuk dibawa ke daerah asal mereka. Pendap terbuat dari bumbu – bumbu yang beraneka ragam, seperti bawang putih, kencur, dan cabai giling. Kemudian, bahan – bahan itu di campur merata dengan parutan kelapa muda.

7 Gulai Belacan salah satu masakan khas dari Riau, gulai ini dibuat kuah campuran belacan / terasi. Bahannya biasanya memakai udang atau ikan.

8 Otak-otak adalah salah satu makanan khas di Kepulauan Riau,baik di Batam,Tanjung Pinang,maupun di Pulau Penyengat.Pokoknya dimanapun kita makan,panganan ini tidak pernah ketinggalan.Di sini terdapat 2 jenis otak-otak yang terbuat dari ikan dan cumi-cumi yang lebih pedas.

9 Sate Bandeng merupakan makanan khas Banten.Berbeda dengan ikan bandeng biasa,daging sate bandeng empuk dan tidak bertulang.Karena kekhasannya,sate Bandeng menjadi oleh-oleh dari Banten

10 Empek-empek Palembang adalah makanan khas Sumatera Selatan yang terbuat dari ikan dan sagu.


Download ppt "Makanan Khas di Indonesia By : Alisha PV Aqsha JRSH Salma AR."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google