Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Latar Belakang Masyarakat desa Ekasari memiliki sistem air minun secara tradisional dan memiliki debit yang tidak dapat memenuhi kebutuhannya terutama.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Latar Belakang Masyarakat desa Ekasari memiliki sistem air minun secara tradisional dan memiliki debit yang tidak dapat memenuhi kebutuhannya terutama."— Transcript presentasi:

1

2 Latar Belakang Masyarakat desa Ekasari memiliki sistem air minun secara tradisional dan memiliki debit yang tidak dapat memenuhi kebutuhannya terutama pada saat musim kemarau. Desa Ekasari berada pada daerah dataran tinggi dan masyarakat yang terjangkau pelayanan air minum hanya pada ssatu dusun sedangkan yang lain menggunakan layanan dari PDAM namun air PDAM hanya dapat dinikmati oleh pelanggan pada Oktober – Pebruari. Pada bulan Maret – September pelanggan banyak yang memanfaatkan air bendungan.

3 Kondisi SPAM Existing Masyarakat desa Ekasari memiliki sistem air minun secara tradisional dan memiliki debit yang tidak dapat memenuhi kebutuhannya terutama pada saat musim kemarau, dengan sistem yang telah berjalan selama ini jangkauan pelayanannya sangat terbatas hanya sebanyak 40 KK (10%) dari total 400 KK yang ada di wilayah desa.

4 Peta Skematik

5 Rencana pengembangan Pada tahun 2013 telah dibangun pengambilan air baku dan reservoir berkapasitas 50 m 3 dengan target tahun 2013 SR yang terpasang adalah 50 SR, sedangakan pada tahun 2014 menjadi 100 SR, tahun 2015 akan dikembangkan menjadi 200 SR dan tahun 2016 apabila debit masih mencukupi maka akan dikembangkan 400 SR. Adapun biaya pemasangan tiap SR adalah Rp , dengan tarip pemakaian Rp. 1500/m 3.


Download ppt "Latar Belakang Masyarakat desa Ekasari memiliki sistem air minun secara tradisional dan memiliki debit yang tidak dapat memenuhi kebutuhannya terutama."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google