Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

VINA DAMAYANTI O92904039 PTIK A.  Membaca informasi yang dikirim oleh HTTP  Meng-customize HTTP response  Menyinpan informasi mengenai user  Mengeluarkan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "VINA DAMAYANTI O92904039 PTIK A.  Membaca informasi yang dikirim oleh HTTP  Meng-customize HTTP response  Menyinpan informasi mengenai user  Mengeluarkan."— Transcript presentasi:

1 VINA DAMAYANTI O PTIK A

2  Membaca informasi yang dikirim oleh HTTP  Meng-customize HTTP response  Menyinpan informasi mengenai user  Mengeluarkan semua kemampuan yang dimiliki oleh browser yang digunakan oleh user.

3 Sewaktu anda membuat application Asp, anda menggunakan Internet Service Manager untuk membuat starting point directory untuk websites anda. Di mana semua file dan directory yang berada di dalam starting point directory akan dianggap sebagai bagianndari application sampai ditemukan lagi starting-point directory yang lain. Jadi anda menggunakan direvtory ini untuk menentukan ruang lingkup dari application anda. Anda dapat membuat lebih dari satu application untuk satu web sites, tetapi setiap application harus configure berbeda. Visual InterDev menanganai semua hal-hal di atas sewaktu anda membuat web project yang baru.

4 File global data akan diproses secara otomatis oleh server saat proses-prose sebagai berikut terjadi: Awal dari application atau akhir dari application User memulai dan memberhentikan browser sessions yang mengakses ASP.application. Di dalam global.asa file, anda dapat melakukan: Initialize application atau session variables. Declare COM components dalan ruang lingkup application atau session. Melakukan proses lain yang memperlakukan semua page yang ada menjadi satu application. Application tidak akan berjalan sampai user meminta ASP file dalam starting-point directory.

5 Data Connections Salah satu tipe global data untuk application Web adalah data Connection. Jika anda ingin membuat application Web yang anda buat. Visual inteDev akan membuat script dalam global.asa untuk menyimpan semua informasi untuk membuat connection dengan database. HTTP Protocol Ketika user meminta page, browser akan menciptakan HTTP request message dan akan mengirimkan message tersebut ke server yang dituju. Hasilnya, server akan membuat HTTP response message yang dikirim balik ke Web browser. Di dalam response message terdapat HTML document.

6  Browser membuat TCP/IP connection ke server  Browser mengumpulkan permintaan akan HTML document dari server ke dalam HTTP request message, dan mengirim message tersebut dengan menggunakan TCP/IP connection. Baris pertama dari message berisi tentang HTTP request method. Untuk permintaan page seerhana, GET method yang dugunakan.  Server menerima HTTP request dan memproses message tersebut berdasarkan request method yang ada di dalam request line.  Server kemudian mengirim balik HTTP response message. Sebagian dari response message berisi status line yang berisi kode-kode yang menyatakan apakah berhasil atau tidaknya server memenuhi HTTP request.  Ketika browser menerima HTTP response message, TCP/IP connection ditutup dan HTTP session diakhiri.

7 Active Server Page (ASP) adalah web application yang menggunakan.asp files. Extention.asp memberi tahu web server bahwa page tersebut mengandung server script yang harus diproses terlebih dahulu sebelum diserahkan kepda browser. Pebedaan yang paling nyata antara ASP dan HTML adalah lokasi dimana script bekerja. DHTML atau client script, bekerja pada client (didalam browser) setelah page tersebut dikirim dari server. ASP atau server script, bekerja pada server sebelum page tersebut dikirim ke browser. Web server memproses script tersebut dan membuat HTML page yang diserahkan kepada Web Browser.

8 Server ScriptKeterangan

Iklan oleh Google