Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Ekonomi Sumberdaya Agraria SUWARDI Departemen Ilmu Tanah dan Sumberdaya Lahan, Fakultas Pertanian, IPB Pengelolaan jangka panjang dan konservasi sumberdaya.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Ekonomi Sumberdaya Agraria SUWARDI Departemen Ilmu Tanah dan Sumberdaya Lahan, Fakultas Pertanian, IPB Pengelolaan jangka panjang dan konservasi sumberdaya."— Transcript presentasi:

1 Ekonomi Sumberdaya Agraria SUWARDI Departemen Ilmu Tanah dan Sumberdaya Lahan, Fakultas Pertanian, IPB Pengelolaan jangka panjang dan konservasi sumberdaya lahan

2 Kondisi Ideal Sumberdaya Agraria 1. Sumberdaya tanah dan air digunakan sesuai dengan kemampuannya. 2. Tanaman dibudidayakan sesuai dengan daya dukung tanah dan iklim setempat. 3. Keanekaragaman flora dan fauna tetap dipertahankan pada habitatnya sebagai kekayaan plasma nutfah. 4. Pengembangan sumberdaya dilakukan dengan teknologi yang memadai.

3 1. Seiring dengan berjalannya waktu sumberdaya akan makin berkurang dan rusak. 2. Jumlah pengguna sumberdaya semakin banyak. 3. Keinginan manusia pengguna sumberdaya terus meningkat 4. Perlu pengelolaan agar sumberdaya tetap dapat mendukung dan memenuhi kebutuhan manusia Mengapa sumberdaya agraria perlu dikelola

4 Bagaimana agar sumberdaya agraria dapat bermanfaat bagi masyarakat secara berkesinambungan 1. Dikonservasi kelestariannya berdasarkan hukum- hukum alam 2. Ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya berdasarkan ilmu dan teknologi. 3. Dimanfaatkan secara bijaksana oleh manusia agar dapat berjalan berkesinambungan.

5 Untuk melihat file lengkapnya silahkan menghubungi kami di


Download ppt "Ekonomi Sumberdaya Agraria SUWARDI Departemen Ilmu Tanah dan Sumberdaya Lahan, Fakultas Pertanian, IPB Pengelolaan jangka panjang dan konservasi sumberdaya."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google