Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Iman Kepada Allah SWT Rakhmadani Hutama X SMA. Pengertian Iman kepada Allah SWT Menurut bahasa : Iman adalah percaya atau membenarkan Menurut Tauhid :

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Iman Kepada Allah SWT Rakhmadani Hutama X SMA. Pengertian Iman kepada Allah SWT Menurut bahasa : Iman adalah percaya atau membenarkan Menurut Tauhid :"— Transcript presentasi:

1 Iman Kepada Allah SWT Rakhmadani Hutama X SMA

2 Pengertian Iman kepada Allah SWT Menurut bahasa : Iman adalah percaya atau membenarkan Menurut Tauhid : Iman berarti kepercayaan yang diyakini kebenarannya dalam hati, diikrarkan secara lisan, dan direalisasi dalam perbuatan

3 Dalil Naqli mengenai Iman Kepada Allah SWT Dalam firman-Nya, Allah SWT menyatakan : “ Bukanlah menghadap wajahmu kearah Timur dan Barat itu suatu kebajikan. Sesungguhnya kebajikan itu ialah beriman kepada Allah SWT, hari kemudian, malaikat-malaikat, kitab-kitab, nabi-nabi, dan memberikan (sebagian) harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin, musafir ( yang memerlukan bantuan), dan orang-orang yang meminta-minta, dan (memerdekakan) hamba sahaya, mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan orang-orang yang menepati janjinya apabila ia berjanji dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan, dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar (imannya), dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.” Dalam firman-Nya, Allah SWT menyatakan : “ Bukanlah menghadap wajahmu kearah Timur dan Barat itu suatu kebajikan. Sesungguhnya kebajikan itu ialah beriman kepada Allah SWT, hari kemudian, malaikat-malaikat, kitab-kitab, nabi-nabi, dan memberikan (sebagian) harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin, musafir ( yang memerlukan bantuan), dan orang-orang yang meminta-minta, dan (memerdekakan) hamba sahaya, mendirikan shalat, menunaikan zakat, dan orang-orang yang menepati janjinya apabila ia berjanji dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan, dan dalam peperangan. Mereka itulah orang-orang yang benar (imannya), dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa.” (Q.S. Al-Baqarah, 2:177) (Q.S. Al-Baqarah, 2:177)

4 Pengertian AL-ASMA’UL HUSNA Pengertian bahasa : AL-ASMA’UL HUSNA adalah nama-nama yang baik. Pengertian bahasa : AL-ASMA’UL HUSNA adalah nama-nama yang baik. Pengertian tauhid :AL-ASMA’UL HUSNA adalah nama-nama yang baik yang hanya dimiliki oleh Allah SWT. Pengertian tauhid :AL-ASMA’UL HUSNA adalah nama-nama yang baik yang hanya dimiliki oleh Allah SWT.

5 Penjelasan Sepuluh Sifat Allah dalam AL- ASMA’UL HUSNA Ar-Rahman: Yang Maha PemurahAr-Rahman: Yang Maha Pemurah Ar-Rahim: Yang Maha PenyanyangAr-Rahim: Yang Maha Penyanyang Al-Quddus: Yang Maha SuciAl-Quddus: Yang Maha Suci As-Salam: Yang Maha SejahteraAs-Salam: Yang Maha Sejahtera Al-Mu’min: Yang Maha TerpercayaAl-Mu’min: Yang Maha Terpercaya Al-Ad’lu: Yang Maha AdilAl-Ad’lu: Yang Maha Adil Al-Gaffar: Yang Maha PengampunAl-Gaffar: Yang Maha Pengampun Al-Hakim: Yang Maha BijaksanaAl-Hakim: Yang Maha Bijaksana Al-Malik: Yang Maha MerajaiAl-Malik: Yang Maha Merajai Al-Hasib: Yang Maha PenjaminAl-Hasib: Yang Maha Penjamin

6 Perilaku Orang Beriman Terhadap 10 Sifat Allah Dalam AL-ASMA’UL HUSNA Berusaha Selalu Berbuat Baik dan Berkasih Sayang Berusaha Selalu Berbuat Baik dan Berkasih Sayang Berusaha Menjadi Mukmin yang Bertakwa Berusaha Menjadi Mukmin yang Bertakwa Memelihara Kesucian Diri Memelihara Kesucian Diri Menjaga Keselamatan Diri dan Orang Lain Menjaga Keselamatan Diri dan Orang Lain Menjadi Orang Yang Terpecaya dan Dapat Memberikan Rasa Aman kepada Sesama Menjadi Orang Yang Terpecaya dan Dapat Memberikan Rasa Aman kepada Sesama Berperilaku Adil Berperilaku Adil Berusaha Menjadi Orang yang Pemaaf Berusaha Menjadi Orang yang Pemaaf Berperilau Bijaksana Berperilau Bijaksana Menjadi Pemimpin yang Baik Menjadi Pemimpin yang Baik Ber-muhasabah (Introspeksi Diri) Ber-muhasabah (Introspeksi Diri)


Download ppt "Iman Kepada Allah SWT Rakhmadani Hutama X SMA. Pengertian Iman kepada Allah SWT Menurut bahasa : Iman adalah percaya atau membenarkan Menurut Tauhid :"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google