Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

: A presentation by : Nurul Meutia Salsabila Nurul Meutia Salsabila Anisa Rahmawati Anisa Rahmawati Nurul Hidayah Nunu Nurul Hidayah Nunu Julia Artha Rianty.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: ": A presentation by : Nurul Meutia Salsabila Nurul Meutia Salsabila Anisa Rahmawati Anisa Rahmawati Nurul Hidayah Nunu Nurul Hidayah Nunu Julia Artha Rianty."— Transcript presentasi:

1 : A presentation by : Nurul Meutia Salsabila Nurul Meutia Salsabila Anisa Rahmawati Anisa Rahmawati Nurul Hidayah Nunu Nurul Hidayah Nunu Julia Artha Rianty Julia Artha Rianty Daphne E. Cybill Daphne E. Cybill Gloria Putri Fransisca Gloria Putri Fransisca Edrick Filbert Edrick Filbert Murny Murny AngelinAngelin BerthaBertha

2 It’s Blogger It’s Wordpress “Become pros at blogging.”

3 FOLLOW SOMEONE ELSE’S BLOG?

4

5 What is a Blog? Wikipedia says: “Blog merupakan singkatan dari web log, yang merupakan bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum.”aplikasi web

6 Komunitas Blog? Komunitas blogger adalah sebuah ikatan yang terbentuk dari (para blogger) berdasarkan kesamaan-kesamaan tertentu, seperti kesamaan asal daerah, kesamaan kampus, kesamaan hobi, dan sebagainya.

7 Berbagai Jenis Blog Blog politik: Tentang berita, politik, aktivis, dan semua persoalan berbasis blog (Seperti kampanye). Blog pribadi: Disebut juga buku harian online yang berisikan tentang pengalaman keseharian seseorang, keluhan, puisi atau syair, gagasan jahat, dan perbincangan teman. Blog bertopik: Blog yang membahas tentang sesuatu, dan fokus pada bahasan tertentu.

8 Blog kesehatan: Lebih spesifik tentang kesehatan. Blog kesehatan kebanyakan berisi tentang keluhan pasien, berita kesehatan terbaru, keterangan-ketarangan tentang kesehatan, dll. Blog sastra: Lebih dikenal sebagai litblog (Literary blog). Blog perjalanan: Fokus pada bahasan cerita perjalanan yang menceritakan keterangan-keterangan tentang travelling Blog riset: Persoalan tentang akademis seperti berita riset terbaru. Blog hukum: Persoalan tentang hukum atau urusan hukum; disebut juga dengan blawgs (Blog Laws).

9 Blog media: Berfokus pada bahasan kebohongan atau ketidakkonsistensi media massa; biasanya hanya untuk koran atau jaringan televisi Blog agama: Membahas tentang agama Blog pendidikan: Biasanya ditulis oleh pelajar atau guru. Blog kebersamaan: Topik lebih spesifik ditulis oleh kelompok tertentu. Blog petunjuk (directory): Berisi ratusan link halaman website.

10 Blog bisnis: Digunakan oleh pegawai atau wirausahawan untuk kegiatan promosi bisnis mereka Blog pengejawantahan: Fokus tentang objek diluar manusia; seperti anjing Blog pengganggu (spam): Digunakan untuk promosi bisnis affiliate; juga dikenal sebagai splogs (Spam Blog)

11 Blogger? Blogger adalah pemilik dari sebuah blog. Seorang blogger- lah yang membuat posting untuk sebuah blog, mengelola sebuah blog dengan tujuan beragam. Blogger juga merupakan nama komersil platform dan hosting blog gratis milik Google (yang lebih dikenal dengan nama ekstensi.blogspot.com).

12 Kelebihan Blogger : Terintegrasi dengan Google Account Bisa memasang script AdSense. Panel Kontrol yang sangat sederhana dan File CSSnya dapat diedit. Tersedia navigasi dalam bahasa Indonesia. Navigasi admin sederhana, dan mudah dimengerti Ada widget untuk polling Bisa memiliki banyak blog dalam satu account Blogger menyatakan bahwa Blogger Dynamic View Template lebih cepat 40%.

13 Menggunakan HTML5, CSS3 dan AJAX, sehingga memberikan efek tampilan yang indah pada blog anda. Hilangnya "Older Posts" Link karena semua posting akan muncul dalam tampilan tunggal. Pembaca blog anda bisa memilih tampilan mana yang mereka sukai dengan memilih menu tampilan yang dapat ditemukan di pojok kiri atas. Tombol berbagi ke social media seperti tombol Tweet, tombol G+ dan tombol "Like" yang disertakan

14 Kekurangannya: Tampilan dashboard terlalu sederhana. kurang fancy Pilihan template bawaan terlalu sedikit, sehingga banyak blog dengan tampilan sejenis. Sign Up Blogger? Klik disini Sign Up Blogger? Klik disini

15 Sign-up Blogger?

16

17

18

19

20 Follow Akun Blogger Lain? Setelah berhasil membuat akun blogger anda dan mem- publish posting-an anda, anda bisa menjadi “blogwalker” dan menjadi pengikut atau follower blog yang anda minati.

21

22

23

24

25 MENAMBAHKAN GADGET KE BLOGGER ANDA

26

27

28

29

30

31 DEACTIVATING YOUR BLOGGER ACCOUNT

32

33

34

35 WORDPRESS

36 WordPress dimulai pada tahun 2003 dengan bit kode tunggal untuk meningkatkan tipografi penulisan setiap hari, yang mana beberapa orang yang suka menulis masih bisa dihitung dengan jari. Dikembangkan oleh Matt Mullenweg.

37 WordPress sendiri menyediakan dua alamat yang berbeda, yaitu WordPress.com dan WordPress.org : WordPress.com merupakan situs layanan blog yang menggunakan mesin WordPress, didirikan oleh perusahaan Automattic. Dengan mendaftar pada situs WordPress.com, pengguna tidak perlu melakukan instalasi atau konfigurasi yang rumit. Pengguna Wordpress.com juga tidak perlu mendesain template karena Wordpress.com sudah menyediakannya baik yang gratis maupun yang (berbayar) premium.

38 WordPress.org merupakan wilayah pengembang (developer). Di alamat ini, seseorang dapat mengunduh (download) aplikasi beserta seluruh berkas CMS WordPress. Selanjutnya, CMS ini dapat diubah ulang selama seseorang menguasai PHP, CSS dan skrip lain yang menyertainya. Keberadaan WordPress dengan Bahasa Indonesia ada berkat kerja para kontributor di Indonesia yang dipimpin oleh Huda Toriq, seorang Mahasiswa Kedokteran dari Universitas Diponegoro (UNDIP) Semarang. Cara Sign-up Wordpress? Klik Gambar Disamping Ini.

39

40

41

42

43

44 MENGUBAH THEMES AKUN WORDPRESS ANDA

45

46

47

48 “swipe me” Wordpress in iPad

49

50

51

52 DEACTIVATING YOUR WORDPRESS ACCOUNT

53

54 Thank you


Download ppt ": A presentation by : Nurul Meutia Salsabila Nurul Meutia Salsabila Anisa Rahmawati Anisa Rahmawati Nurul Hidayah Nunu Nurul Hidayah Nunu Julia Artha Rianty."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google