Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pengaruh inkulturasi By: Matthew 6A. INTRODUCTION Jubah/pakaian doa Bahasa Makan Alat sembayang Candi Sutra Patung Buddha Arkitektur Altar.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pengaruh inkulturasi By: Matthew 6A. INTRODUCTION Jubah/pakaian doa Bahasa Makan Alat sembayang Candi Sutra Patung Buddha Arkitektur Altar."— Transcript presentasi:

1 Pengaruh inkulturasi By: Matthew 6A

2 INTRODUCTION Jubah/pakaian doa Bahasa Makan Alat sembayang Candi Sutra Patung Buddha Arkitektur Altar

3 Jubah/pakaian doa Tionghua(China)Korea SelatanThailand Orang Tionghua memakai jubah berwarna coklat,abu- abu,dan biru. Orang korea juga memakai jubah berwarna coklat, abu-abu, dan biru. Sama seperti China. Di Thailand mereka memakai jubah oranye untuk berdoa.

4 Bahasa PaliSanskrit Di bahasa Pali (yaitu bahasanya agama Buddha) Theravada Buddha memakai bahasa itu untuk berdoa ke Buddha. Di sanskrit (yaitu bahasanya agama Buddha) Mahayana Buddhism memakai bahasa original sanskrit tetapi sedikit.

5 Makan LaosTionghua(china)Thailand Di laos, biarawan berjalan di jalanan untuk sesorang memberikan mereka makanan. Mereka makan pagi dan siang tetapi mereka tidak makan siang sampai hari keberikutnya. Di China mereka tidak makan daging. Tetapi makan kacang-kacangan, tahu, susu. Di thailand mereka memakan ketan dan katak rebus (tulang seluruh tubuh dan semua), atau siput karet, kari merah-semut atau belalang goreng. Tetapi mereka bisa juga menjadi vegetarian.

6 Alat sembayang Beads Doa Buddhis: Di agama Buddha beads doa buddhis adalah alat sembayang tapi juga bisa dipanggil malas. Alat sembayangnya ada 108 beads. Dupa dalam Buddhisme: Dupa dibuat oleh barang-barangan yang baunya harum sekali dan dipakai oleh agama Buddha. Dupa dipakai untuk sembayang ke sang Buddha dan orang bisa bermeditasi gara- gara bau harumnya dupa.

7 Candi ChinaTaiwan Di china ada candi terkenal bernama Shaolin Monastery di daerah Henan province di china. Shaolin Monastery dibuat di tahun 497 AD, dan dibuka di tahun 477 AD. Di Taiwan ada candi terkenal bernama Bao’an temple. Bao’ an temple terkenal gara-gara UNESCO merestorasi candinya dan membangkitkan upacara di pura.

8 Sutra Sutra:Sutra adalah buku yang ditulis di bahasa sanskrit dan alat unutk di sembayangkan di depan sang Buddha. Isi sutra adalah ajaran- ajaran sang Buddha.

9 Patung Budha ChinaThailand Di China ada patung buddha terkenal bernama Leshan giant Buddha. Patung buddha ini dibuat oleh Dinasti Tang dan di tahun 1996 UNESCO menerima Patung buddha ini sebagai world Heritage. Di Thailand di sebuah kota bernama Ayutthaya ada patung buddha di bawah pohon bernama Ayutthaya Buddha head.Di reruntuhan Wat Mahathat.

10 arkitektur IndonesiaThailandChina Di Indonesia ada arkitektur bernama Candi Borobudur. Arkitektur ini sangat terkenal sekali candi Borobudur menjadi tempat wisata dan dilindungi oleh UNESCO dan Indonesia. Di Thailand ada arkitektur bernama Wat Chiang Man. Arkitektur ini dibuat di tahun 1297 AD dan ini tempat agama Buddha bersembayang. Di China ada arkitektur bernama White Horse Temple. Arkitektur ini dibuat di tahun 64 di era Eastern Han Dynasty ( ).

11 Altar IndonesiaThailandChina Di Indonesia altarnya ada patung Buddha ada buah-buahan dan alat- alat sembayang. Di Thailand altarnya cuma ada patung Buddha yang besar dan ada alat sembayang. Di China altarnya ada patung Buddha, alat- alat sembayang, dan buah-buahan sama seperti altarnya Indonesia.

12 TERIMA KASIH


Download ppt "Pengaruh inkulturasi By: Matthew 6A. INTRODUCTION Jubah/pakaian doa Bahasa Makan Alat sembayang Candi Sutra Patung Buddha Arkitektur Altar."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google