Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 keseluruhan proses perencanaan dan pengambilan keputusan mengenai pengeluaran dana yang jangka waktu kembalinya dana tersebut melebihi satu tahun atau.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " keseluruhan proses perencanaan dan pengambilan keputusan mengenai pengeluaran dana yang jangka waktu kembalinya dana tersebut melebihi satu tahun atau."— Transcript presentasi:

1

2  keseluruhan proses perencanaan dan pengambilan keputusan mengenai pengeluaran dana yang jangka waktu kembalinya dana tersebut melebihi satu tahun atau jangka panjang.

3  Dana yang dikeluarkan untuk keperluan investassi sangat besar dan jumlah yang besar tersebut tidak bisa diperoleh kembali dalam jangka pendek  Keputusan investasi menyangkut harapan terhadap hasil keuntungan di masa akan datang  Keputusan investasi berjangka panjang, sehingga kesalahan dalam pengambilan keputusan akan mempunyai akibat yang panjang dan berat, serta kesalahan dalam keputusan ini tidak dapat diperbaiki tanpa adanya kerugian yang besar.

4  aliran kas yang berhubungan dengan pengeluaran-pengeluaran kas untuk keperluan investasi seperti pengeluaran kas untuk pembelian tanah, pembangunan pabrik, pembelian mesin, pembelian peralatan lain, pembelian kendaraaan dan pengeluaaran kas lain dalam rangka mendapatkan aktiva tetap termasuk kebutuhan dana untuk modal kerja.

5  merupakan aliran kas untuk menutup investasi. OC biasanya diterima setiap tahun selama usia investasi, dan berupa aliran kas bersih, OC inilah yang sering disebut sebagai cashflow saja.

6 merupakan yang diterima sebagai akibat habisnya umur ekonomis suatu proyek investasi. Apabila proyek investasi habis umur ekonomisnya biasanya masih ada penerimaan kas misalnya dari penjualan aktiva tetap yang masih bisa digunakan, juga dana yang digunakan sebagai modal kerja.

7  suatu kondisi dimana pada periode tersebut perusahaan tidak mendapat keuntungan dan juga tidak menderita kerugian

8  Metode Net Present value adalah selisih antara benefit (penerimaan) dengan cost (pengeluaran) yang telah dipresent valuekan. Kriteria NPV ini mengatakan bahwa proyek yang akan dipilih apabila NPV > 0.

9  Metode Internal rate of return (IRR) adalah tingkat discout rate yang menyamakan PV of cashflow dengan PV of investment. Kriteria investasi IRR ini memberikan pedoman bahwa proyek akan dipilih apabila IRR > keuntungan yang disyaratkan.

10  Tahapan persiapan.  Tahapan pengumpulan data (primer dan sekunder).  Tahapan pengolahan dan analisis data.  Tahapan penyusunan laporan.


Download ppt " keseluruhan proses perencanaan dan pengambilan keputusan mengenai pengeluaran dana yang jangka waktu kembalinya dana tersebut melebihi satu tahun atau."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google