Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

J0692 - Entrepreneurship Entrepreneurship Landscape Sesi 1.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "J0692 - Entrepreneurship Entrepreneurship Landscape Sesi 1."— Transcript presentasi:

1 J Entrepreneurship Entrepreneurship Landscape Sesi 1

2 J Entrepreneurship Agenda Perkembangan dan sejarah Entrepreneurship Definisi Entrepreneur Teori evolusi pekerja vs pengusaha Mitos yang salah tentang Entrepreneurship Ciri-ciri seorang Entrepreneur Center for Entrepreneurship (CfE) UBiNus

3 J Entrepreneurship Mengapa Entrepreneurship di Indonesia Belum Berkembang secara Maksimal? –Banyak pebisnis muda sukses dan juga banyak pula yang stagnasi, lalu menutup bisnisnya atau berpindah ke bisnis lain, kemudian pindah lagi, dan seterusnya, dan pada akhirnya bisnis tersebut tutup juga.Mengapa itu bisa terjadi? Entrepreneur Adalah Salah Satu Jalan untuk Sukses –Empat kejadian besar dalam hidup manusia adalah kelahiran, perkawinan, kesuksesan, dan kematian. Yang terpenting dalam hidup kita adalah kesuksesan. Menjadi pekerja atau pengusaha (entrepreneur). Keduanya merupakan jalan menuju kesuksesan. Perkembangan dan Sejarah Entrepreneurship –Entrepreneurship berkembang berdasarkan naluri, personality, dan alamiah, karena zaman dahulu belum ada suatu konsep yang jelas tentang entrepreneurship. Definisi Entrepreneurship –Banyak sekali perbedaan orang di dalam mengartikan entrepreneurship. Beberapa di antaranya mengatakan bahwa entrepreneurship adalah suatu profesi, ilmu, kepribadian, keahlian, kemampuan, pengetahuan, naluri, cita-cita, keinginan, serta pilihan hidup. Apa sebenarnya entrepreneurship itu???

4 J Entrepreneurship

5 The Key of Entrepreneurship –Merupakan suatu master key untuk mewujudkan mimpi bisnis Anda, bahwa sekalipun Anda telah merajut sebuah rumah impian, tetapi bila Anda tidak memiliki master plan sebagai kuncinya, Anda tidak akan mungkin masuk ke dalamnya, apalagi menikmatinya.

6 J Entrepreneurship The Key of Entrepreneurship

7 J Entrepreneurship The Evolution Theory Di dunia bisnis atau dalam kehidupan kita, diperlukan strategi untuk menghadapi sebuah persaingan yang sangat ketat. Dan, ternyata dunia usaha atau pekerjaan itu juga menganut hukum evolusi, di mana siapa yang tidak mampu menyesuaikan diri terhadap perubahan lingkungan akan tergilas oleh perubahan itu sendiri. Bagaimana dengan Anda???Anda harus memilih: Anda terevolusi oleh lingkungan Anda, atau Anda berevolusi diri.

8 J Entrepreneurship Apa Bedanya menjadi Pekerja dan Pengusaha? –Pekerja dan pengusaha itu sama-sama mempertaruhkan ‘risiko’. Apa saja perbedaannya jika ditinjau dari sudut risiko dan manfaat....?

9 J Entrepreneurship Mitos Yang Salah Tentang Entrepreneurship Entrepreneur yang sukses itu karena guratan nasib (jalan hidup). Benarkah? Entrepreneur itu adalah bersifat keturunan. Oh, ya? Menjadi entrepreneur setelah ada peluang yang bagus. Itu salah...! Entrepreneur yang sukses itu karena punya modal besar. Tidak juga! Menjadi entrepreneur itu karena bakat dan tidak bisa dipelajari. Belum tentu!

10 J Entrepreneurship Ciri-ciri seorang entrepreneur Pandai mengelola ketakutannya Mempunyai “iris mata” yang berbeda dengan yang lain Pemasar sejati atau penjual yang ulung Melawan arus dan menyukai tantangan baru High determination (mempunyai keteguhan hati yang tinggi) Tidak menerima apa yang ada di depannya dan selalu mencari yang terbaik (perfectionist)

11 J Entrepreneurship Center for Entrepreneurship Komitmen CfE adalalah membantu BiNusian mewujudkan ide menjadi bisnis yang nyata CfE mempunyai akses ke expert persons yang dapat memberikan nasehat dan bimbingan bagi BiNusian melalui konsultasi bisnis BiNusian Entrepreneurial Community (BECom) sebagai wadah bagi para BiNusian Entrepreneur untuk membangun relasi bisnisnya Website: s: Telephone: (021) ext.2102 Office: Center for Entrepreneurship Syahdan Campus Jl. K.H. Syahdan No.9 Jakarta Barat - Indonesia


Download ppt "J0692 - Entrepreneurship Entrepreneurship Landscape Sesi 1."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google