Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Kelompok 7 Erwin625090185 Prasetyo625090194 Thomas Rico625090198.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Kelompok 7 Erwin625090185 Prasetyo625090194 Thomas Rico625090198."— Transcript presentasi:

1 Kelompok 7 Erwin Prasetyo Thomas Rico

2 SOSIAL DIVERSITY

3 KeanekaRagaman Sosial merupakan hal yang tidak bisa di hindari,apa saja contoh keanekaragaman tersebut? Perbedaan Profesi,suku,agama,warna kulit,tingkat ekonomi adalah keanekaragaman kelompok sosial dalam masyarakat. Untuk negara indonesia sendiri tentunya banyak sekali keanekaragaman dalam kelompok masyarakat dimana hal tersebut dijadikan suatu perbedaan yang terjadi dalam kelompok tersebut Seperti yang kita ketahui di indonesia ini banyak keanekaragaman budaya dan lainya yang tersebar di pulau- pulau di wilayah indonesia tersebut.

4 Keragaman Budaya Keanekaragaman Budaya adalah keniscayaan yang ada di bumi indonesia Keragaman budaya di indonesia adalah sesuatu yang tidak bisa dipungkiri Keberadaannya.Dalam konteks pemahaman masyarakat majemuk,selain Kebudayaan kelompok,suku bangsa,masyarakat indonesia juga terdiri dari Beberapa kebudayaan bersifat kewilayahan yang merupakan pertemuan dari Berbagai kebudayaan kelompok suku bangsa yang ada di daerah tersebut.

5 Norma Budaya Dan Peran Individualisme Vs Kolektivisme Individualisme adalah lawan dari kolektivisme yaitu dimana tingkat individu terintegrigasi dalam kelompok.Dari sisi individualis kita melihat terdapat bahwa terdapat ikatan yang longgar di antara individu. Setiap orang diharapkan untuk mengurus dirinya masing-masing dan keluarga terdekatnya.

6 Kelompok Etnik atau suku bangsa Suatu golongan manusia yang anggota-anggotanya mengindentifikasikan dirinya dengan sesamanya,biasanya berdasarkan garis keturunan yang di anggap sama. Indentitas suku pun ditandai oleh pengakuan orang lain dengan ciri khas kelompok tersebut.dan oleh kesamaan budaya,bahasa,agama,perilaku.

7 Keanekaragaman Jenis Kelamin Realitas terhadap seks gender,dan orientasi seksual dalam masyarakat bukan hanya Terpaut oleh laki – laki dan perempuan ataun maskulin – feminim namun sangat Beragam dan bersifat cair, Indentifikasi seks, gender dan orientasi seksual seseorang Merupakan sebuah proses yang dibentuk melalui pengalaman dan dapat ditentukan Oleh dirinya sendiri maupun dikonstruksikan secara internal atau lingkungan sekitar

8 PERBEDAAN JENIS KELAMIN DAN GENDER Jenis Kelamin Perbedaan biologis Laki-laki dan perempuan Berikut fungsi reproduksinya - Ciptaan Tuhan - Bersifat Kodrati - Tidak dapat diubah fungsinya - Tidak dapat dipertukarkan - Berlaku sepanjang jaman Mensturasi, Hamil, Melahirkan GENDER Perbedaan sifat,peran,posisi Dan tanggung jawab Laki-laki dan perempuan Hasil Konstruksi Sosial -Buatan Manusia -Bersifat Sosial -Dapat Berubah -Dapat dilakukan oleh laki- Laki dan perempuan sesuai Kebutuhan

9 TERIMA KASIH


Download ppt "Kelompok 7 Erwin625090185 Prasetyo625090194 Thomas Rico625090198."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google